"Bang Thaha" Logo dan Maskot PKM III Se-Sumatera di UIN STS Jambi

Logo dan Maskot PKM III Se-Sumatera di UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UIN STS Jambi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke - III Se-Sumatera tahun 2023. Berbagai persiapan terus dilaksanakan bahkan, Selasa (28/3) UIN STS Jambi melaunching logo dan maskot resmi pelaksanaan event besar mahasiswa PTKIN se-Sumatra yang akan dilaksanakan pada Juli 2023.


Launching Logo dan Maskot PKM III Se-Sumatera di UIN STS Jambi--

Sebelum membuka acara launching logo dan maskot secara resmi, Prof.Dr.H.Suaidi, M.A., Ph.D., Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyampaikan bahwa akhir-akhir ini UIN STS Jambi dikunjungi oleh UIN Jakarta dan UIN Walisongo yang diketahui mereka lebih dahulu bertransformasi dan ada beberapa agenda kunjungan dari UIN lainnya seperti Banjarmasin dan Mataram yang akan bertukar pengalaman dengan kita. 

"Hal ini karena apa yang dilakukan UIN STS Jambi mendapatkan perhatian dengan pandangan positif dan dinilai sebagai bentuk perubahan dan kemajuan," kata Rektor UIN STS Jambi


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D--

Menjadi tuan rumah kegiatan PKM Ke-III yang dilaksanakan Se-Sumatra dan Internasional ini selain menjadi satu terobosan baru, hal ini juga akan meningkatkan nilai akreditasi Prodi dan kampus. Jika berhasil ini akan menjadi satu nilai positif tambahan terhadap UIN STS Jambi. 

"Kita perlu melakukan internasionalisasi kegiatan PKM ini dengan melibatkan Perguruan Tinggi dari Malaysia, Thailand Selatan, Philipina Selatan dan Brunei Darussalam sehingga ajang perlombaan ini terasa bergengsi. Kita akan mencatat sejarah PKM Se-Sumatera dan Internasional dimulai dari UIN Jambi," jelas Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.


Dr.Bahrul Ulum, M.A., Wakil Rektor III sekaligus wakil ketua umum panitia pelaksanaan PKM III se-Sumatra di Jambi--

Pada pergelaran PKM ke-II di Sumatera Barat, UIN STS Jambi berada dj urutan ketiga dan diharapkan dapat terus meningkat peringkat dalam PKM ke-III kali ini. 

Rektor mengingatkan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti pertandingan ini agar terus melakukan latihan yang lebih giat agar kiranya kita bisa bersama-sama menyukseskan kegiatan ini dan meraih prestasi lebih tinggi lagi. 

Dr.Bahrul Ulum, M.A., Wakil Rektor III sekaligus wakil ketua umum panitia pelaksanaan PKM III se-Sumatra di Jambi menyampaikan bahwa kegiatan launching logo dan maskot dihadiri seluruh pejabat dan pimpinan agar sama-sama ikut menyemarakkan dan mensukseskan PKM.


Foto bersama--

"Logo dari kegiatan PKM ini merupakan representasi dari ikon Provinsi Jambi sebagai tuan rumah dari ajang perlombaan ini. Kita memasukan gambar Jembatan Gentala Arasy sebagai logo dari PKM ini karena bangunan ini memiliki histori yang cukup kuat dengan cerita perkembangan Islam di Jambi dan juga yang merupakan landmark Jambi yang menyambungkan Kota Jambi dengan Seberang Jambi yang terpisahkan oleh sungai Batanghari yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatra," jelas Wakil Rektor III UIN STS Jambi. 

Launching logo ini turut memperkenalkan maskot PKM III dengan nama “Bang Thaha” yang merupakan ikan arwana berwarna biru silver dengan status hampir punah dan merupakan hewan endemik Jambi. Pemberian nama ini juga tidak terlepas dari penyebutan nama bagi laki-laki yang lebih tua dengan panggilan “Abang/Bang” dan “Thaha” yang diambil dari nama tengah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sebagai tuan rumah pelaksanaan PKM III ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: