BEI Resmikan Galeri Investasi Digital

BEI Resmikan Galeri Investasi Digital

BEI Resmikan Galeri Investasi Digital--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Jambi meresmikan Galeri Investasi Digital, Senin (20/3) bertempat di Rumah Kito Resort Hotel. 

 Peresmian galeri digital ini adalah sesuatu yang sangat menggembirakan karena diharapkan dapat meningkatkan literasi, edukasi pasar modal dan kedepannya diharapkan inklusi dan aktivasi investor dari UMKM di Provinsi Jambi khususnya Kota Jambi akan meningkat. 

"Literasi keuangan sangat dibutuhkan khususnya di bidang usaha, pengelolaan keuangan memiliki peran signifikan dalam dunia usaha khususnya bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian Indonesia,” jelas Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H.

Selain meresmikan Galeri Investasi Digital, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Seminar Penandaan Perusahaan Melalui Securities Crowdfunding (SCF) dan Go Public, dengan tema akselerasi pertumbuhan ekonomi melalui program literasi dan inklusi keuangan pasar modal intensif jambi tahun 2023.

Sektor keuangan merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, dimana literasi dan inklusi keuangan menjadi salah satu fokus yang diupayakan dalam pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia, sehingga membutuhkan peran Pemerintah, BEI dan KADIN dalam memberikan edukasi termasuk kepada para pelaku UMKM. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: