111 Ribu Lebih Kendaraan Telah Didaftarkan Dalam Program Subsidi Tepat di Sumatera Selatan

111 Ribu Lebih Kendaraan Telah Didaftarkan Dalam Program Subsidi Tepat di Sumatera Selatan

Harga BBM mulai1 Juni 2023 ada perubahan harga-Foto: Dok Pertamina-

SUMBAGSEL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hingga saat ini, 111 ribu lebih kendaraan telah didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat di wilayah Sumatera Selatan. Hal ini terjadi berkat sosialisasi yang gencar di tengah masyarakat. 

 

Salah satunya, sejak 21 Maret 2023 lalu Pertamina telah melakukan uji coba full cycle atau penerapan Program Subsidi Tepat secara menyeluruh, untuk wilayah Sumatera Selatan.

 

Untuk memastikan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel akan menguji coba full cycle secara menyeluruh untuk wilayah Sumatera Selatan.

 

Pertamina secara bertahap terus menguji kesiapan dan kehandalan sistem digitalisasi dalam mendukung penyaluran solar bersubsidi lebih tepat sasaran.

 

“Selain mempersiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung Program Subsidi Tepat ini, sosialisasi program juga terus kami lakukan, baik melalui Pemerintah Provinsi serta masyarakat Sumsel," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

 

Sebelumnya Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah mensosialisasikan uji coba full cycle Subsidi Tepat kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Graha Bina Praja Palembang, dan para stakeholder di 17 Kabupaten dan Kota, yang hadir secara daring. 

 

Untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat, Pertamina juga mensosialisasikan tentang BBM tepat sasaran melalui forum diskusi, salah satunya digelar Ikatan Alumni Universitas Indonesia Wilayah Sumatera Selatan.

 

Kepala Biro Perekonomian Sumsel Afrian Joni menyambut baik dan mendukung program subsidi tepat. "Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung sepenuhnya program full cycle subsidi tepat sasaran agar dapat berjalan dengan baik, dan efektif sehingga penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran," ujarnya.

 

Saat ini proses pendaftaran masih berlangsung. Pertamina menghimbau masyarakat agar segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

 

Warga yang tidak memiliki handphone dapat datang langsung ke SPBU Pertamina. Di sana ada petugas yang akan membantu mendaftar secara langsung.

 

Untuk mendaftarkan kendaraannya, konsumen perlu menyiapkan dokumen yang akan diupload melalui website yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK tampak depan dan belakang, foto kendaraan tampak keseluruhan, foto Kendaraan tampak depan, nomor polisi, dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: