Fakultas Syariah Sukses Selenggarakan “Gebyar Tahun 2023”

Fakultas Syariah Sukses Selenggarakan “Gebyar Tahun 2023”

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Senat Mahasiswa bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Prodi Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mempersembahkan Gebyar Tahun 2023.

Gebyar Fakultas Syariah merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh Sema, Dema, dan HMPS mengiringi pelantikan mereka pada Selasa (14/3) di Amphitheater Wing C GCR UIN STS Jambi. Mengusung tema “Eksistensi Moderasi Beragama dan Budaya sebagai Titik Tumpu Penyatu dalam Berbagai Perbedaan”. 


Peserta Gebyar Fakultas Syaariah tahun 2023--

Ada 6 (enam) cabang perlombaan yang ditandingkan dalam gebyar Fakultas Syariah pertama ini, yaitu vocal pop solo, stand up comedy, orasi ilmiah, legal opinion, Musabaqah Tilawatil Qur’an, dan Badminton yang dilaksanakan dari tanggal 14 -17 Maret 2023. 

Perlombaan ini tidak hanya antar fakultas di lingkungan UIN STS Jambi, tetapi juga mengundang mahasiswa dari perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Atas se-Provinsi Jambi. 

Devrian Ali selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, dewan juri dan semua pihak untuk dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses. 

“Kesuksesan hari ini merupakan keberhasilan kita bersama, semoga apa yang telah kita kerjakan dapat memberi manfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah  Dr. Sayuti, S.Ag.,M.H., mengatakan, kegiatan gebyar ini merupakan program pertama dari Sema, Dema, dan HMPS yang akan dilantik. 


Penyerahan Hadiah--

“Ini merupakan kolaborasi antara Sema, Dema, HMPS Fakultas Syariah dan ini adalah kiprah awal kalian,” ujarnya.

Menurutnya, mahasiswa harus eksis dan berperan dalam pengembangan fakultas bersama dengan pimpinan. Dirinya bangga berada ditengah mahasiswa, untuk itu tunjukkan kemampuan sebagai mahasiswa dengan nilai akademik yang baik dan juga sukses menjadi agen perubahan di masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir, M.A, mengapresiasi gebyar Fakultas Syariah yang pertama. Rasa syukur dan ucapan selamat kepada Fakultas Syariah yang akan menyelenggarakan gebyar dengan melibatkan mahasiswa kampus lain, juga siswa SMA/SMK/MA sederajat.

“Saya mengapresiasi kegiatan gebyar Fakultas Syariah ini, semoga bisa menjadi model ikutan bagi fakultas lain. Sebab selain ajang promosi, kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi,”ujarnya.

Munir menambahkan kegiatan ini juga menjadi inisiasi sebelum pelaksanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatera yang akan diadakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada tanggal 25 – 30 Juli 2023 mendatang. (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: