Polisi Amankan Satu Pelaku Pembacokan di depan Mall WTC Jambi

Polisi Amankan Satu Pelaku Pembacokan di depan Mall WTC Jambi

Polisi Amankan Satu Pelaku Pembacokan di depan Mall WTC Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Satu dari beberapa pelaku diduga gangster yang melakukan pembacokan terhadap seorang pemuda di Jalan Sultan Thaha, Pasar, Kota Jambi, tepatnya di sekitaran Komplek Mall WTC, Ancol, Jambi diamankan polisi.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu 18 Maret 2023 sekira pukul 03.30 WIB subuh ini pun sempat viral di media sosial Instagram.

Diketahui, korban yang mengalami pembacokan tersebut bernama Dimas Adiputra (19) warga Legok, Danau Sipin, Kota Jambi.

Sedangkan satu orang pelaku yang diamankan yakni Ivan Febrianto (18) warga Jalan Sultan Syahril, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, kejadian berawal saat korban hendak mencari makan bersama dua orang rekannya dari rumah korban menuju simpang BTN.

"Dikarenakan warung di tempat tersebut tutup, korban bersama kedua rekannya langsung menuju Ancol. Namun, sesampainya mereka di halte depan ruko komplek WTC, ketiganya melihat ada rombongan pemuda," ujarnya, Senin (20/3).

Dikatakan Eko, para pemuda tersebut menggunakan sekitar 8 motor dengan berboncengan 3 setiap motornya. Para pemuda yang melihat korban bersama rekan-rekannya langsung mengejar korban.

"Korban bersama kedua rekannya langsung memutar motor ke arah Angso Duo, namun salah satu motor rombongan pemuda tersebut langsung menabrak bagian belakang motor yang ditumpangi korban sehingga membuat korban terjatuh, sedangkan kedua rekannya langsung pergi dari TKP," ungkapnya.

Korban yang tertinggal kemudian langsung dikeroyok menggunakan senjata tajam oleh rombongan pemuda tersebut.

Korban langsung lari menyelamatkan diri ke dalam komplek ruko mall WTC melalui jalan pintu keluar mobil mall WTC, dan mencari bantuan kepada security di tempat tersebut.

"Akan tetapi rombongan tersebut masih menyerang korban secara membabi buta. Melihat kejadian tersebut, security yang ada di tempat itu pun juga ikut lari ke arah MP dan menuju Ramayana," tutur Eko.

Ditambahkan Eko, sekitar 30 menit kemudian, rombongan pemuda tersebut pergi dan korban keluar dari tempat itu dengan kondisi luka bacok di bagian tangan kiri dan pelipis, serta luka robek di bagian kaki.

"Kemudian, kedua rekan korban yang pergi tadi datang bersama teman-temannya yang lain untuk menjemput korban dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, untuk dilakukan perawatan. Sedangkan keluarga korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Pasar," terangnya

Mendapat laporan tersebut, sekira pukul 23.30 WIB, Tim Macan Polsek Pasar yang mengetahui keberadaan pelaku sedang berada di Depan Masjid Nur langsung melakukan penangkapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: