Dosen UIN STS Jambi Narasumber Ajang Kemah Bakti Pramuka

Dosen UIN STS Jambi Narasumber Ajang Kemah Bakti Pramuka

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ketua Pusat Kajian Konservasi Sumber Daya Hayati UIN STS Jambi, Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc, Rabu (22/2) menjadi narasumber dalam rangkaian Kemah Bakti Pramuka (KBP) di Desa Maro Sebo, Muaro Jambi, dengan peserta Racana Pramuka UIN SUTHA Jambi.

Memaparkan materi tentang "Pengelolaan Limbah Organik menjadi Eco-Enzyme Berkelanjutan". Hal ini sesuai dengan tema Kemah Bakti Pramuka (KBP) tahun 2023, "Pramuka Berbakti, Berkarya dan Berinovasi sebagai Lokomotif Perubahan". Kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan hari Peduli Sampah Nasional 

“Kegiatan ini diharapakan menjadi Training of Trainer kepada masyarakat luas terutama masyarakat Desa Maro Sebo, Muaro Jambi yang terus memiliki komitmen dalam menangani limbah baik organik maupun an-organik,” kata Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc.

Produksi sampah yang kian hari semakin meningkat namun juga harus diiringi dengan pengelolaan yang berkelanjutan. Kegiatan ini juga menghadirkan Aini Qomariah Manurung, S.Si., M.Si, dosen UIN STS Jambi yang memaparkan tentang “Peran Ibu PKK dalam membangun kesadaran peduli sampah An-Organik".

Kegiatan ini juga melibatkan Duta Green Sutha dan Dosen Biologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Fevi Mawadhah Putri, M.Si.,  yang secara langsung mempraktikkan pembuatan Eco Enzyme. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: