TPP ASN Pemkot Jambi Belum Cair, Ini Penjelasan BPKAD

TPP ASN Pemkot Jambi Belum Cair, Ini Penjelasan BPKAD

Ilustrasi TPP ASN--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Jambi belum menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sejak Januari 2023 lalu.

Belum cairnya TPP ini menjadi perbincangan para ASN di lingkungan Pemkot Jambi. 

“Dari januari TPP ASN belum cair,” kata salah satu ASN Pemkot Jambi, yang minta namanya tidak disebutkan, Selasa (14/3).

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jambi, M Husni menyebutkan, terkati TPP memang ada keterlambatan. Namun tim 9 yang digawangi Sekda Kota Jambi sudah melengkapi segala sesuatunya.

“Alhamdulillah, termasuk Perwal. Di mana salah satu pasalnya minta diturunkan seperti mekanisme pencairan, mekaninsme pemotongan dan lainnya,” katanya.

Beberapa waktu lalu pihaknya juga telah rapat bersama instansi terkait. Seperti BKPSDMD, Bagian Hukum dan Inspektorat serta Bagian Organisasi.

“Terkait pemotongan ini berkaitan atau ada keterlibatan dengan BKPSDMD. Misalnya, terkait dengan cuti dan lainnya,” terangnya.

Kata Husni, pencairan TPP ini belum bisa dipastikan waktunya kapan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Bagian Organisasi terkait progres pengajuan ke Kementerian.

“Insya Allah, jika Kementerian tidak banyak hal. Bisa-bisa akhir Maret cair,” ujarnya.

 “Ini karena ada beberapa persyaratan. Jika persyaratan cukup sampai Kemendagri, maka bisa secepatnya cair, tanpa perlu persyaratan ke Kemenkeu lagi,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: