BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Business Matching untuk UMKM di Tanjab Barat

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Business Matching untuk UMKM di Tanjab Barat

BPJS Ketenagakerjaan juga sekaligus memberikan secara simbolis tanda kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Rapat Pleno TPKAD Kabupaten Tanjung Jabung Barat I tahun 2033-Ist/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi melakukan sosialisasi program business matching kepada pelaku UMKM yang ada di Tanjung Jabung Barat. 

 

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, pada Senin (7/3/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga sekaligus memberikan secara simbolis tanda  kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Rapat Pleno TPKAD Kabupaten Tanjung Jabung Barat I tahun 2033. 

 

Juga dilakukan penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai bukti kepedulian pihak perbankan terkait perlindungan jaminan sosial terhadap debitur KUR.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Muhammad Syahrul mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan merupakan merupakan salah satu bentuk usaha BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas perlindungan pekerja Indonesia. 

 

"Tentunya sosialisasi terkait jalannya program ini adalah hal penting untuk dipahami bersama, apalagi UMKM sebagai penopang ekonomi di daerah, sehingga percepatan akses keuangan bagi UMKM perlu jadi perhatian," katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M,Si menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berharap kepada para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan daya saing serta berinovasi dalam pengembangan produk maupun pangsa pasarnya. 

 

"Jangan takut untuk mengembangkan usaha melalui kemudahan yang telah ditawarkan oleh lembaga keuangan," ujarnya. 

 

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu diantaranya Kabag Perekonomian, Tanjab Barat, kepala OJK Provinsi Jambi, Pelaku UMKM dan pimpinan Perbankan di Tanjab Barat. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: