BBM Kembali Turun, Berikut Update Harga BBM 26 Februari 2023, Cek BBM Pertalite-Pertamax di SPBU Hari Ini

BBM Kembali Turun, Berikut Update Harga BBM 26 Februari 2023, Cek BBM Pertalite-Pertamax di SPBU Hari Ini

Pengisian BBM di kendaraan-mypertamina.id-

3. Rencanakan Rute Perjalanan

Selain pemilihan BBM, kebiasaan mengendara nyatanya juga punya andil dalam menentukan apakah BBM ramah lingkungan atau tidak. Sebagai contoh, bila Anda adalah salah satu yang tidak suka merencanakan rute perjalanan, bisa jadi hal ini menyebabkan Anda mengendarai kendaraan secara tidak perlu.

Sederhananya, Anda perjalanan yang tidak perlu sebaiknya tidak usah dilakukan demi menghindari boros pembakaran BBM lebih banyak yang dapat berdampak pada lingkungan.

4. Kurangi Berat Kendaraan

Jika pernah membeli kendaraan, pasti Anda paham betul bahwa ada rekomendasi batas beban yang bisa ditampung oleh kendaraan. Selain untuk menghindari mesin rusak, hal ini juga bertujuan agar proses pembakaran berjalan lebih efektif.

Jika tidak diperhatikan, pembakaran jadi boros atau semakin banyak BBM yang terbuang. Kondisi ini tentu bisa menghambat BBM ramah lingkungan.

5. Service Secara Berkala

Menyayangi lingkungan bisa diawali dengan menyayangi kendaraan Anda. Apabila kendaraan memiliki mesin yang masih berfungsi optimal, penggunaan BBM pun akan lebih normal. Sebaliknya, bila kendaraan jarang diperiksa, bisa jadi mesin sedang dalam keadaan tidak baik dan malah membuat proses pembakaran jadi lebih ekstra.

Tak hanya itu saja, service secara berkala juga dapat bantu memastikan oli mesin dan filter udara dalam keadaan baik. Kedua hal ini juga bisa mempengaruhi kualitas emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan.

Demikian tadi cara yang bisa Anda lakukan guna membuat BBM ramah lingkungan. Pada dasarnya, agar emisi BBM bisa tidak mengganggu kualitas udara, Anda perlu memperhatikan kebiasaan berkendara serta melakukan service secara teratur. Kemudian, upayakan juga agar memilih BBM yang memang sesuai dengan kendaraan Anda, bukan hanya mempertimbangkan harganya saja.

Bila kendaraan Anda memiliki rasio kompresi 11:1 sampai 13:1, jadikan Pertamax Turbo sebagai pilihan Anda. Pertamax Turbo memiliki RON (research octane number) yang tinggi, yakni 98, dan dengan kandungan sulfur yang sangat rendah, yakni di bawah 50 ppm. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kedua hal ini bisa bantu BBM jadi lebih ramah lingkungan.

Selanjutnya, saat menggunakan Pertamax Turbo, Anda juga akan merasakan peningkatan pada performa mesin yang datangnya dari teknologi Ignition Boost Formula (IBF). Formula ini memastikan mesin jadi lebih responsif sehingga performa kendaraan semakin sempurna.

Berikut Daftar Harga BBM di 34 Provinsi Per 26 Februari 2023

1. NANGGROE ACEH DARUSSALAM

Solar Rp 6.800

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: