BBM Kembali Turun, Berikut Update Harga BBM 26 Februari 2023, Cek BBM Pertalite-Pertamax di SPBU Hari Ini

BBM Kembali Turun, Berikut Update Harga BBM 26 Februari 2023, Cek BBM Pertalite-Pertamax di SPBU Hari Ini

Pengisian BBM di kendaraan-mypertamina.id-

Sedangkan BBM jenis Shell V Power Diesel mulai Februari ini naik Rp 100 per liter. Dari sebelumnya Rp 16.890 per liter menjadi Rp 16.980 per liter.

Kenaikan BBM juga dialami penyedia BBM British Petroleum (BP).

BBM jenis BP 92 misalnya. Menagalami kenaikan sekitar  Rp 920 per liter mulai awal Februari 2023. 

Sebelumnya Rp 13.030 per liter menjadi Rp 13.950 per liter. 

BBM Ramah Lingkungan

Menjaga lingkungan sepatutnya dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, termasuk Anda para pengendara.

Faktanya, dengan secara bijak memperhatikan proses pembakaran dan pemilihan BBM, Anda sudah dapat menunjang kualitas udara yang lebih baik.

Ingin tahu caranya membuat pembakaran BBM ramah lingkungan? Langsung saja simak ulasannya berikut ini seperti dikutip dari mypertamina.id

1. Gunakan BBM dengan Sulfur yang Rendah

PT Pertamina (Persero) menawarkan berbagai jenis BBM dengan sulfur yang rendah yang sesuai dengan standar EURO. Untuk Pertamax Turbo, misalnya jumlah sulfur hanyalah <50 ppm, sehingga sesuai dengan standar EURO 4. Tak hanya itu saja, kandungan sulfur ini menjadikan Pertamax Turbo sebagai salah satu BBM dengan sulfur yang sangat rendah di Indonesia.

Sama seperti nilai oktan yang tinggi, kandungan sulfur yang rendah mampu menjaga kesehatan mesin Anda. Tapi, perlu diketahui juga bahwa BBM yang rendah sulfur juga akan membuat emisi yang dikeluarkan knalpot akan lebih ramah lingkungan.

2. Pilihlah yang Kandungan Oktannya Tinggi

Kandungan oktan yang tinggi sering dipahami dapat membuat performa kendaraan jadi semakin baik serta kebersihan mesin terjaga. Kedua hal ini sangatlah benar. Namun, tahukah Anda bahwa kandungan oktan yang tinggi dapat jadikan BBM ramah lingkungan?

Penyebab BBM oktan tinggi ramah lingkungan terbagi ke dalam dua jenis. Yang pertama adalah tidak adanya kandungan timbal pada cairan BBM. Kemudian, yang kedua, BBM beroktan tinggi mampu pastikan pembakaran jadi lebih efisien.

Untuk sekarang sudah tersedia BBM dengan kandungan oktan yang tinggi. PT Pertamina (Persero) menyediakan BBM yang memiliki kandungan oktan tinggi. Terdapat dua BBM oktan tinggi yaitu Pertamax dan juga Pertamax Turbo. Pertamax memiliki angka oktan 92, sedangkan untuk Pertamax Turbo memiliki angka oktan 98.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: