Peringati Hari Baden Powell ke-166, Racana Pramuka UIN STS Jambi Gelar KBP

Peringati Hari Baden Powell ke-166,  Racana Pramuka UIN STS Jambi Gelar KBP

Foto Bersama Racana Pramuka UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Baden-Powell ke-166 tahun 2023, Racana Pramuka UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi laksanakan kegiatan Kemah Bakti Pramuka (KBP) di Desa Maro Sebo, Muaro Jambi. Upacara pembukaan KBP dipimpin langsung, Dr. Bahrul Ulum,MA., Ketua Gugus Depan Pramuka dan Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Rabu (22/2).


Dr. Bahrul Ulum,MA., Ketua Gugus Depan Pramuka dan Wakil Rektor III UIN STS Jambi memimpin pembukaan KBP--

“Selamat memperingati hari baden powell ke-166, mudah-mudahan para pandu pramuka yang ada di UIN Jambi bisa mengambil inspirasi dan maslahat untuk menjadi pemuda yang hidup di masyarakat dengan mampu mengkombinasikan teori yang didapatkan di kelas dan kreatifitas yang diasah melalui pramuka, itulah yang kita yakini dapat membuat para pramuka dapat hidup dimana saja,” kata Dr. Bahrul Ulum,MA., Ketua Gugus Depan Pramuka UIN STS Jambi.

KBP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Racana Pramuka UIN STS Jambi setiap tahunnya, pada awal pergantian kepengurusan dengan melibatkan para anggota baru untuk berkemah sekaligus melakukan pengabdian di masyarakat. Untuk tahun 2023 ini, KBP mengangkat tema “Pramuka Berbakti Berkarya dan Berinovasi sebagai Lokomotif Perubahan”, dilangsungkan tiga hari (22-25/2). 

Sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan KBP ini, diharapkan peserta kemah dapat meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat desa tempat berkemah selama KBP ini berlangsung, sehingga kehadiran Pramuka UIN di desa menjadi sebuah hal yang bernilai positif. Selain itu karena dengan memunculkan ide kreatif kita bisa menumbuhkan jati diri menjadi lebih siap menjalani hidup kedepannya dengan memliki semangat agar berbuat positif. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: