Percepatan Dogitalisasi Sistem Informasi UIN STS Jambi

Percepatan Dogitalisasi Sistem Informasi UIN STS Jambi

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., --

FGD Bersama Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Di era disruptif seperti saat ini berbagai instansi tidak terkecuali perguruan tinggi harus melakukan transformasi digital agar tidak tertinggal zaman. Digitalisasi perguruan tinggi juga akan mempengaruhi jumlah peminat mahasiswa baru untuk mendaftar ke perguruan tinggi. Digitalisasi perguruan tinggi juga akan memudahkan civitas kampus dalam berbagai hal. Untuk itu sudah seharusnya perguruan tinggi melakukan digitalisasi kampus untuk meningkatkan efisiensi dan juga menunjang mutu kampus. 


Stafsus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik, H.Wibowo Prasetyo --

Untuk itu, dalam rangka percepatan digitalisasi sistem informasi UIN STS Jambi dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama H.Wibowo Prasetyo selaku Stafsus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik, Selasa (21/02).

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., menyambut sangat baik dengan kehadiran dan kunjungan Staf Khusus Menteri Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik, H. Wibowo Prasetyo. Dimana kehadirannya sudah lama dinantikan untuk memberikan arahan pemikiran dalam percepatan Digitalisasi UIN STS Jambi.


Foto bersama--

Rektor UIN STS Jambi juga menyampaikan banyak hal tentang capaian yang diraih UIN Jambi yang hari ini telah tercapai dan target rencana kedepannya yang sedang dikerjakan termasuk target QS World Rank yang juga akan diikuti pada 2024 nanti. 


Stafsus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik bersama Rektor, Wakil Rektor dan para Kepala Biro--

“Dengan kehadiran Stafsus Menteri beserta jajaran di UIN Jambi, besar harapan dapat mendorong percepatan langkah UIN Jambi untuk sampai pada target kerja dalam rangka mensukseskan program Kementerian Agama melalui UIN Jambi kedepannya,” tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Dalam kegiatan FGD, H.Wibowo Prasetyo menyampaikan bahwa UIN Jambi harus memiliki berbagai macam inovasi agar kampus ini menjadi harapan publik dan menjadi salah satu pelopor diantara UIN lain. Sehingga ketika nantinya kampus ini akan menjadi dikenal karena memiliki pembeda dan memiliki legacy yang positif bagi generasi penerus dimasa mendatang. 


Rektor UIN STS Jambi menyerahkan cinderamata kepada Stafsus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik--

“Sangat realistis untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, untuk mendapatkan capaian kedepan yang mestinya bukan lagi menjadi hal yang sulit bagi UIN Jambi, seperti sebelumnya sudah divisitasi oleh KKI dan tinggal menunggu visitasi dari Kemendikbud. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan menjadi pembeda bagi UIN Jambi dengan kampus lain,” jelas Stafsus Menteri Agama.

H.Wibowo Prasetyo menegaskan bahwa digitalisasi kampus ini merupakan hal yang tidak bisa ditawar, kita tidak bisa lagi berleha-leha melakukan pelayanan berdasarkan cara yang manual. Beliau mengajak para sivitas akademika di UIN Jambi ini untuk ikut aktif menjadi agen yang mensosialisasikan/campaign memberikan tampilan yang baik bagi wajah kampus melalui sosial media. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: