Pj Bupati Tebo Apresiasi PT SKU yang Perbaiki Jalan Desa Sepanjang 12 Km

Pj Bupati Tebo Apresiasi PT SKU yang Perbaiki Jalan Desa Sepanjang 12 Km

Pj Bupati Tebo Asvan saat meninjau perbaikan jalan desa oleh PT SKU--

MUARA TEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - PJ Bupati Tebo Aspan mengapresiasi PT Satya Kisma Usaha (SKU).  

 

PT SKU merupakan anak usaha Perusahaan Sinarmas Group yang telah memperbaiki dan melakukan pemeliharaan jalan sepanjang 12 Km di Desa Betung Bedarah Barat dan Desa Betung Bedarah Timur Kecamatan Tebo Ilir.

 

Aspan meninjau perbaikkan jalan ini Senin (20/2) kemarin. Dirinya berharap semua perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Tebo bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh PT.SKU tersebut.

 

"Sebulan yang lalu jalan ini hampir tidak bisa dilewati, Alhamdulillah, setelah diperbaiki dan dirawat oleh perusahaan PT. SKU saat ini jalan sepanjang 12 Km ini sudah bisa dilewati kembali," ujar Aspan.

 

Dirinya berharap semua perusahaan yang berada di Kabupaten Tebo baik itu perusahaan sawit maupun batu bara bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan yang dilalui seperti yang dilakukan oleh PT SKU.

 

Saat meninjau perbaikan jalan di Desa Betung Bedarah Barat dan Desa Betung Bedarah Timur Kecamatan Tebo Ilir yang dilakukan oleh PT. SKU, PJ Bupati Aspan juga mengajak Camat Rimbo Ilir dan Tengah Ilir serta, Kepala- Kepala Desa dan instansi terkait serta perusahan-perusahaan lainnya untuk bisa belajar dan mencontoh apa yang dilakukan oleh PT. SKU dan Camat Tebo Ilir.

 

“Kami berharap perusahaan yang ada di kabupaten Tebo ini memberikan manfaat untuk masyarakat sekitarnya, bukan malah memberikan mudharat serta dampak buruk lainya setidaknya jalan ini bagus,” ucap Aspan.

 

Sementara itu Manager PT. SKU, Marlan Baro saat dikonfirmasi Jambi Ekspres mengatakan bahwa PT. SKU (Satya Kisma Usaha) selalu berkomitmen untuk melakukan pemeliharaan akses jalan agar bisa digunakan untuk kegiatan Perusahaan dan Pengguna jalan lainnya.

Dengan menjalankan Program CSR Perusahaan kata Marlan Baro, PT SKU melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan agar bisa dilintasi guna menunjang aktivitas kendaraan perusahaan dan pengguna jalan lainnya serta kelancaran perekonomian masyarakat sekitar kebun.

 

" Kalau untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan, melalui program CSR Perusahaan, kita jauh dari waktu sebelumnya sudah melakukan perawatan jalan sepanjang 12 Km, dari lokasi perusahaan hingga ke simpang Betung Tebo Ilir, yang melintasi desa Betung Bedarah Barat dan desa Betung Bedarah Timur, apa lagi dengan kondisi cuaca saat ini dengan intensitas curah hujan yang tinggi dengan pengguna jalan yg padat serta kapasitas muatan yg berat, tentunya sangat rawan mengalami kerusakan badan jalan ungkap Marlan Baro.

 

Marlan Baro juga mengatakan bahwa hal ini sejak dulu telah dilakukan bekerja sama dengan Forkopimcam Tebo Ilir dalam koordinasi Bapak Camat Tebo Ilir, Bpk Kapolsek Tebo Ilir serta Bapak Kepala Desa Betung Bedarah Barat dan Bapak Kepala Desa Betung Bedarah Timur. Selain perawatan jalan juga melakukan penyiraman jalan pada saat cuaca panas (kering) agar jalan yang dilalui oleh kendaraan baik itu milik perusahaan atau masyarakat tidak berdebu sehingga terjadi polusi udara yang mengganggu pemukiman dan kesehatan masyarakat.

 

Selain perbaikan dan pemeliharaan jalan yang merupakan akses utama perekonomian masyarakat dan akses kegiatan Perusahaan, Hal ini merupakan rasa kepedulian Perusahaan yang keberadaannya berdampingan dengan masyarakat sekitar, dengan menyalurkan Program CSR Perusahaan, baik itu untuk perbaikan dan perawatan jalan maupun bantuan lainnya seperti Baik kegiatan sosial masyarakat dan kegiatan keagamaan masyarakat sekitar oleh perkebunan PT. SKU jelas Marlan Baro dihadapan Pj Bupati Aspan.

 

Dalam peninjauan tersebut, PJ Bupati Aspan bersama rombongan juga secara langsung menyaksikan perbaikan jalan juga pemasangan gorong-gorong di beberapa titik untuk kelancaran pembuangan air (drainase) agar tidak menggenang di badan jalan di desa Betung Bedarah Barat tersebut yang dilakukan oleh PT. SKU.(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: