PLN UID S2JB Dorong Rumah BUMN Jambi

PLN UID S2JB Dorong Rumah BUMN Jambi

Dari kanan Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID S2JB, Arya Sinulingga, Kacab PNM, GM Telkom Jambi dan Kacab Bank Mandiri Gatot Subroto--

Menjadi Pusat Pembinaan dan Pengembangan Generasi  Millenial untuk Melahirkan Entrepreneur Unggul 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Selain berperan dalam pembinaan para pelaku UMKM, PLN melalui Rumah BUMN  juga berperan dalam membina para generasi millenial untuk menjadi entrepreneur yang unggul. Hal ini senada dengan ungkapan Stafsus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, saat kegiatan Sharing Session Rumah BUMN yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi BUMN ke-25.


Arya Sinulingga didampingi Senior Manager Keuangan  Komunikasi dan Umum PLN UID S2JB saat mengunjungi salah satu UMKM binaan Rumah BUMN Jambi--

“Silahkan manfaatkan Rumah BUMN sebagai pusat pengembangan dan informasi dalam menunjang kebutuhan usaha. Para generasi Millenial akan dibantu melalui Rumah BUMN agar lebih terpusat,”  jelas  Arya Sinulingga Minggu (19/2) lalu.


Arya Sinulingga menanyakan profit yang diraih usai menggunakan mesin giling tebu induksi--

Arya berharap Rumah BUMN menjadi pusat pembinaan dan pengembangan usaha para generasi Millenial. Selain itu, di Rumah BUMN Jambi akan diusulkan untuk dibangun dapur Halal bagi para pelaku UMKM dan Millenial serta membuka gerai Rumah BUMN di kawasan Rest Area, Rumah Sakit dan Bandara.


Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID S2JB foto bersama jajaran dan UMKM binaan Rumah BUMN Jambi--

“Nantinya kita akan usulkan Rumah BUMN untuk membangun dapur Halal, jadi Millenials bisa memanfaatkannya dan UMKM juga bisa memanfaatkannya. Kita juga akan coba membuka gerai Rumah BUMN di beberapa titik seperti rest area, rumah sakit dan bandara untuk penjualan para anggota Rumah BUMN dan semua anggota boleh menitipkan produknya disana,” tambah Arya.


Beraso Cofee salah satu UMKM binaan Rumah BUMN Jambi--

Dalam kesempatan itu pula Arya menyampaikan bahwa akan membuat dan berkolaborasi dengan BUMN dalam program – program memberikan dampak nyata bagi Millenial dan UMKM.


Penyerahan cinderamata dari Rumah BUMN Jambi kepada Arya Sinulingga--

“Kita juga akan menyusun sebuah program yang dapat membantu peningkatan penjualan UMKM dan berkolaborasi dengan program – program yang memang membuahkan hasil, bukan hanya sekedar program namun tidak ada keberlanjutannya. Seperti halnya pameran yang cuma pameran – pameran saja tapi tidak memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih besar,” ungkap Arya.

Setiadi selaku Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID S2JB mewakili General Manager menyampaikan komitmennya dalam pembinaan dan pengembangan UMKM melalui program TJSL dan Optimalisasi Rumah BUMN.


Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia yang merupakan binaan Rumah BUMN Jambi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: