Jalan Kaki, Kapolres Kerinci Ikuti GPS yang Terhubung dengan Heli Polda Jambi yang Kecelakaan

Jalan Kaki, Kapolres Kerinci Ikuti GPS yang Terhubung dengan Heli Polda Jambi yang Kecelakaan

Tim evakuasi jalur darat dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tim evakuasi jalur darat yang dipimpin Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian berhasil bertemu dengan Rombongan Kapolda Jambi di titik koordinat heli mendarat darurat. 

 

Tim Evakuasi Darat sebanyak 12 orang itu memulai perjalanan sejak pukul 11.00 WIB Minggu (19/2/2023) dari pintu rimba Tamiai. Rombongan kemudian sampai di koordinat sekitar pukul 4.00 WIB Senin (20/2/2023) dini hari.

 

Jendril, salah satu tokoh masyarakat Tamiai mengatakan dirinya sempat menemani Kapolres sampai di pintu rimba siang kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. 

 

Sempat menggunakan motor di jalur yang bisa dilalui roda dua, setelah itu Kapolres dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki bersama anggota. 

 

"Waktu itu sampai di pintu rimba Pak Kapolres pakai GPS menuju lokasi. Katanya dapat terhubung dari pilot Heli," katanya. 

 

Sementara itu Humas Polres Kerinci Endriadi kepada Jambi Ekspres mengatakan perjalanan dari Desa Tamiai ke pintu Rimbo dimulai dengan motor trail kemudian jam 11 siang sampai di pintu rimba.

 

Setelah itu rombongan dipimpin Kapolres melanjutkan jalan kaki menuju titik lokas.

 

Informasi terbaru yKapolres sudah menemukan rombongan Kapolda. 

 

"Iya benar dari kontak kami iya sekitar jam 4 pagi tadi pak Kapolres sampai di titik koordinat eli mendarat darurat. Saat ini kapolres sudah di lokasi," katanya

 

Dikatakan Endriadi, informasi diperoleh dari Kapolres Kerinc,  semua korban ditemukan dalam kondisi selamat. "Memang pak Kapolres nekat sebelum ditemukan Kapolda perjalanan tetap dilanjutkan. Pagi tadi ketemu titik lokasi," ungkapnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: