Saat Insiden Heli Kapolda Jambi Cuaca di Bandara Kerinci Baik, Jarak Pandang 7 KM

Saat Insiden Heli Kapolda Jambi Cuaca di Bandara Kerinci Baik, Jarak Pandang 7 KM

Tim yang akan melakukan evakuasi korban insiden heli Kapolda Jambi berangkat ke Kerinci melalui Bandara Sultan Thaha. Foto : M Ridwan/Jambi Eksppres--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamiai Kabupaten Kerinci siang ini, Minggu (19/2).

 

Cuaca buruk disebut menjadi penyebab insiden Helikopter yang ditumpangi jenderal bintang dua tersebut.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Jambi, Ibnu Sulistyono saat dikonfirmasi mengaku, bahwa cuaca di lokasi Bandara Depati Parbo Kerinci baik.

 

"Di lokasi Bandara Kerinci sekitar pukul 11.00 Wib cuaca baik dan visibility (jarak pandang, red) 7 km," kata Ibnu, Minggu sore (19/2).

 

Namun mengenai insiden pada Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi di Kerinci, Ibnu mengaku masih disesuaikan.

 

"Masih disesuaikan dengan lokasi jatuhnya (Insiden, red) Helikopter," singkatnya.

 

Sementara, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi para awak media di Posko Bencana Provinsi Jambi, Minggu (19/2) sore, mengatakan Kapolda Jambi bersama rombongan berangkat dari Jambi menuju Kabupaten Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci pada pukul 09.30 WIB dan dijadwalkan akan mendarat di Kerinci pada pukul 10.45 WIB.

 

"Namun, mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci sekitar pukul 10.30 WIB," katanya.

 

Ditambahkan Mulia, untuk evakuasi saat ini terkendala dikarenakan kondisi disana sedang berkabut dan hujan, serta jalur menuju lokasi helikopter mendarat darurat adalah jalan perbukitan.

 

"Saat ini, Tim gabungan dari SAR dan Polres kerinci, dari Brimob, sedang menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang," sebutnya Minggu sore.

 

Untuk penyebab mendarat darurat helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan di duga cuaca buruk.

 

"Dugaan sementara saat ini karena cuaca buruk, sampai saat ini pun kondisi disana masih hujan dan berkabut," jelas Mulia.

 

Diketahui, penumpang yang turut mendampingi Kapolda di dalam helikopter itu yakni Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan dan Koorspri, Kompol Ayani beserta ADC. (hfz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: