Jumat Berkah, Harga BBM Turun, Cek Harga Baru BBM Pertalite-Pertamax dari Sabang-Merauke per 17 Februari 2023

Jumat Berkah, Harga BBM Turun, Cek Harga Baru BBM Pertalite-Pertamax dari Sabang-Merauke per 17 Februari 2023

Petugas mengisi BBM ke tangki kendaraan pelanggan. -Fadli -----

Jenis BBM Shell Super naik sekitar Rp 360 per liter. Jika sebelumnya Rp. 13.030 per liter menjadi Rp 13.390 per liter.

Hal yang sama juga jenis BBM Shell V-Power. Untuk jenis ini kenaikannya sekitar Rp 810 per liter.  Jika sebelumnya Rp 13.810 per liter menjadi Rp 14.620 per liter.

Sedangkan BBM jenis Shell V Power Diesel mulai Februari ini naik Rp 100 per liter. Dari sebelumnya Rp 16.890 per liter menjadi Rp 16.980 per liter.

Kenaikan BBM juga dialami penyedia BBM British Petroleum (BP).

BBM jenis BP 92 misalnya. Menagalami kenaikan sekitar  Rp 920 per liter mulai awal Februari 2023. 

Sebelumnya Rp 13.030 per liter menjadi Rp 13.950 per liter. 

Penyebab Mesin Mobil Bergetar saat Nyala

Apakah mobil Anda bergetar saat menyala? Jika iya jangan khawatir, itu merupakan hal yang wajar terjadi.

Getaran tersebut masih tergolong wajar, karena terdapat komponen yang menahan getaran. Hal itu terjadi karena gerakan mesin saat menyala menghasilkan getaran.

Namun, terdapat getaran mesin yang keras tidak seperti biasanya. Getaran mesin yang keras disebabkan beberapa hal. Oleh karena itu, disini akan dibahas mengenai penyebab mesin bergetar. Berikut ini adalah beberapa penyebab mesin bergetar keras seperti dikuti dari mypertamina.id

1. Engine Mounting Mengalami Gangguan

Penyebab yang kedua adalah engine mounting mengalami gangguan. Engine mounting merupakan sebuah komponen yang memiliki fungsi sebagai penahan mesin agar mesin tidak bergetar terlalu keras saat mobil dinyalakan. Salah satu penyebabnya disebabkan oleh kerusakan pada engine mounting.

Jika mobil Anda pernah mengalami guncangan yang keras, bisa menyebabkan kekuatan cengkraman engine mounting menurun. Hal ini menyebabkan mesin bergetar keras saat dinyalakan. Untuk mengatasi masalah seperti ini, Anda bisa memperbaiki engine mountingnya agar cengkramannya kembali normal.

2. Kesalahan Pada Setelan Mesin

Penyebab pertama mesin bergetar saat dinyalakan adalah kesalahan pada saat melakukan penyetelan. Kesalahan seperti ini dapat terjadi pada saat Anda melakukan service. Setelah melakukan perbaikan pada komponen yang rusak, teknisi akan mengembalikan mesin pada kondisi semula. Namun, terkadang saat proses pengembalian ini terjadi kesalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: