Forum OPD Bidang Perpustakaan dan Arsip Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 DPAD Provinsi Jambi

Forum OPD Bidang Perpustakaan dan Arsip Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 DPAD Provinsi Jambi

Dari kiri Sekretaris DPAD Provinsi Jambi dan Kepala DPAD Provinsi Jambi--

Sementara, Kepala DPAD Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E.,M.Si menambahkan, sebagai lembaga teknis yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap kebijakan dibidang perpustakaan dan arsip, pihaknya berupaya mengantisipasi hal tersebut dengan melaksanakan kegiatan Forum OPD Bidang Perpustakaan dan Kearsipan tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan ajang membuka dan menambah wawasan para peserta dalam menunjukkan dan membuktikan kompetensi dan profesionlitas dalam melaksanakan pembangunan, penyelenggaraan dan pengembangan perpustakaan dan kearsipan dalam mencapai tujuan pembangunan Jambi Mantap 2024,” urai Kepala DPAD Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E.,M.Si.


Peserta kegiatan--

Kepada OPD Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota, lanjutnya, untuk selalu merapatkan program dengan Bappeda, sehingga penganggaran dalam pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan oleh OPD terkait dapat dilakukan dengan baik. Sedangkan kabid-kabid dapatmelakukan diskusi program yang akan dilaksanakan di OPD Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota, pihaknya pun akan merangkum masukan dari para kabid tersebut, nantinya dijadikan bahan evaluasi, baik yang sudah dikerjakan maupun belum dikerjakan di OPD Perpustakan dan Arsip Kabupaten/Kota.

“Sepanjang tahun 2016 hingga hari ini perjalanan DPAD Provinsi Jambi hingga Kabupaten/Kota sudah banyak mengalami kemajuan dan perkembangan, baik itu berasal dari kucuran DAK maupun APBD Provinsi Jambi maupuan APBD Kabupaten/Kota. Untuk tahun ini Perpusnas akan kembali menggelontorkan DAK bagi pembangunan gedung di OPD Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Merangin.

“Saya masih menunggu ditahun depan untuk pembangunan di Kabupaten Tanjabtim, Muarojambi dan Kabupaten Kerinci. Kami harap kita bisa bersinergi untuk mendapatkan kucuran dana DAK dari Perpusnas,” paparnya.

Untuk bidang kearsipan, saat ini tengah tren tandatangan elektronik, yang telah dilaksanakan di Pemkot Jambi, untuk itu dirinya meminta pengembangan tandatangan elektronik di Pemkab/Pemkot di Provinsi Jambi.

“Dalam pertemuan kan juga hadir Kepala OPD Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota, nanti kita saling berkoordinasi dan bersinergi mengenai program yang akan dilaksanakan termasuk hambatan apa yang selama ini terjadi, mari bersama kita cari jalan keluarnya, sehingga dicapai pengembangan perpustakaan dan arsip dari tingkat Provinsi Jambi hingga Kabupaten/Kota,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: