Forum OPD Bidang Perpustakaan dan Arsip Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 DPAD Provinsi Jambi

Forum OPD Bidang Perpustakaan dan Arsip Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 DPAD Provinsi Jambi

Dari kiri Sekretaris DPAD Provinsi Jambi dan Kepala DPAD Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dalam rangka mensinkronkan program bidang perpustakaan dan arsip. DPAD Provinsi Jambi mengundang seluruh OPD Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dalam kegiatan Forum OPD Bidang Perpustakaan dan Arsip Tingkat Provinsi Jambi Tahun 20223, di Aula DPAD Provinsi Jambi.



Laporan Ketua Panitia yang juga Sekretaris DPAD Provinsi Jambi, Amir Muslim, S.Pd.,M.M--

Kegiatan langsung dihadiri Kepala DPAD Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E.,M.Si, Kepala OPD Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota, pejabat struktural lingkup DPAD Provinsi Jambi yakni Kabid P3KM Mirza Hasina, S.E, Kabid Konservasi Arsip Siti Ajir, S.Ag.,M.H, Kabid Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan Hj. Zusmaini, S.E dan Kabid DPKLPBP Dessy Ibrani, S.E serta peserta kegiatan. Sekretaris DPAD Provinsi Jambi, Amir Muslim, S.Pd.,M.M dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan perpaduan kegiatan antara perencanaan yang bersifat daerah.



Sambutan Kepala DPAD Provinsi Jambi, H. Syamsurizal, S.E.,M.Si--

“Dengan pola ini diharapkan partisipasi dan koordinasi antara Pemprov Jambi, Pemkab/Pemkot dapat terjalin dengan baik, untuk merumuskan berbagai konsep kebijakan pengembangan perpustakaan dan kearsipan, disamping itu untuk memantapkan sinergitas program antara DPAD Provinsi Jambi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota se- Provinsi Jambi,” jelas Sekretaris DPAD Provinsi Jambi, Amir Muslim, S.Pd.,M.M kemarin (16/2).


Kabid P3KM Mirza Hasina, S.E dan para Kabid DPAD Provinsi Jambi serta Kabid Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota--

Menyadari strategisnya peran perpustakaan dan kearsipan dalam akselerasi pencapaian tujuan pembangunan Jambi Mantap 2024, diperlukan penyelenggaraan koordinasi perencanaan pembangunan terpadu, terkoordinasi, sinergi, kompehernsif dan parstisipatif.


Foto bersama Kepala dan Sekretaris DPAD Provinsi Jambi, Kepala OPD Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota dan peserta--

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menggali ide-ide, saran dan usulan dari berbagai pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana kerja dan anggaran, serta memantapkan kebijakan program kerja pembinaan dan pengembangan perpustakaan dan kearsipan ditingkat Provinsi Jambi tahun 2024 mendatang,” katanya.


Kepala OPD Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota--

Dirinya pun meminta kepada peserta kegiatan berperan aktif, untuk memaparkan ide-ide yang dimiliki berkaitan dengan sinkronisiasi dan penyelerasan program perpustakaan dan kerasipan hingga tingkat Kabupaten/Kota.


Kepala DPAD Provinsi Jambi dan Kepala OPD Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota dan peserta kegiatan--

“Saat ini hampir seluruh OPD di Pemprov Jambi memiliki arsiparis, ini pun perlu dilakukan di Pemkab/Pemkot, untuk mengelola arsip yang dimiliki OPD. Kalau tidak memiliki arsiparis kita bisa mendorong unit kearsipan dengan surat keputusan Kepala OPD tersebut,” terangnya.


Pembacaan doa--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: