SKK Migas-PetroChina International Jabung L.td Gelar Donor Darah

SKK Migas-PetroChina International Jabung L.td Gelar Donor Darah

Field Manager PetroChina International Jabung L.td, Rudy Hermawan, mengecek langsung karyawan yang mendonorkan darah--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas - PetroChina International Jabung L.td menggelar donor darah bagi seluruh karyawan, Sabtu (11/2) pagi. Kegiatan itu berlangsung didua lokasi, yakni di Geragai Base Camp Rec Hall, Kabupaten Tanjabtim dan BGP Rec Hall, Kabupaten Tanjabbar.

Untuk petugas pelaksana donor darah area Geragai dilakukan oleh PMI Provinsi Jambi, yang dipimpin langsung oleh dr. Refy Nur Octharina. Sedangkan di area BGP dilakukan oleh RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal Tanjabbar, yang dipimpin oleh Kepala Ruangan Unit Darah, Isrizal Zaili, S.Si.

Field Manager PetroChina International Jabung L.td, Rudy Hermawan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bersifat rutinitas tahunan dalam rangka kemanusiaan, yang mana donor darah ini dilakukan sebanyak 8 kali dalam satu tahun. 

"Target kita donor darah ini untuk area Geragai sebanyak 50 labu darah, sedang area BGP 70-80 labu darah," kata Rudy Hermawan saat diwawancarai usai dirinya juga ikut mendonorkan darahnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini salah satu program SKK Migas - PetroChina International Jabung L.td untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menunjang program donor darah bulan K3.

"Sebelumnya program ini sempat terhenti, karena perusahaan membatasi bertemu kumpul akibat pandemi Covid-19. Dan sekarang Alhamdulillah kita sudah jalan lagi program donor darah ini," ucapnya.

Kedepannya, dari sisi manajemen operasi lapangan, SKK Migas - PetroChina International Jabung L.td akan terus meningkatkan target untuk bisa mencapai lebih banyak peserta lagi, sehingga donor darah yang disumbangkan juga bisa lebih banyak dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepannya pendonor dari karyawan SKK Migas - PetroChina akan lebih banyak lagi menyumbangkan darahnya dalam rangka kemanusiaan," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: