Ikut Nonton Parade Rudal, Ini Sosok Putri Kim Jong Un Calon Penerus Kepemimpinan Korea Utara

Ikut Nonton Parade Rudal,  Ini Sosok Putri Kim Jong Un Calon Penerus Kepemimpinan Korea Utara

Momen Kim dan istri membawa serta putrinya saat jamuan makan malam bersama pimpinan militer Korea Utara saat peringatan Korean People’s Army atau Tentara Rakyat Korea ke 74 tahun. Foto : KCNA--

PYONGYANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un kembali mempublikasikan putrinya di khalayak umum. 

 

Putri Kim Jong Un terlihat mendampingi Kim menonton parade rudal yang dilaksanakan militer Korea Utara dalam rangka perayaan Korean People’s Army atau Tentara Rakyat Korea ke 74 tahun.

 

Momen ini dipublikasi oleh kantor berita KCNA milik pemerintah Korut dan tersebar ke seluruh media Internasional.

 

Dipercayai nama putri Kim ini adalah Kim Ju Ae. Sekilas fisik dan wajah Ju Ae terlihat seperti titisan perpaduan Kim dan Ri Sol Ju sang istri. 

 

Ju Ae dalam parade duduk berbaris dengan Kim dan ibunya. Ju Ae terlihat berjalan bergandengan tangan dengan Kim, sesekali mereka berbisik dan Ju Ae terlihat manja dengan Kim.

 


Ju Ae dan Kim Jong Un saat Parade Rudal Korut--

 

Tak hanya nonton parade, KCNA juga menampilkan sosok Ju Ae hadir dalam acara jamuan makan malam di barak militer dan saling berbagi minuman jus di meja makan.

 

Ju Ae ikut makan bersama dengan pimpinan militer Korut dan melakukan foto bersama.  

 

Kemunculan Ju Ae kali ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya pada November 2022 lalu, Ju Ae juga dipublikasi dalam bentuk foto, ikut mendampingi Kim mengunjungi lokasi uji coba balistik rudal antar benua.

 

Kemunculan Ju Ae menambah spekulasi banyak pihak bahwa Kim sedang menunjukkan sosok calon penggantinya di masa depan. 

 

Selama ini pemerintah Korut memang menyimpan erat rahasia kehidupan Kim termasuk anak-anaknya. 

 

Hingga hari ini memang belum ada informasi bahwa Kim akan mengakhiri kepemimpinan, namun kemunculan Ju Ae dalam usia hampir remaja, membuat heboh dunia internasional dan memunculkan anggapan bahwa Kim sedang menegaskan pada dunia bahwa ia telah menyiapkan sosok perempuan sebagai penggantinya di masa depan nanti. 

 

Belum ada informasi lanjutan terkait berapa usia Ju Ae dan sekolah dimana. 

 

Pemerintah Korut sejak dulu memang menyimpan banyak rahasia terkait pendidikan keturunannya. Bahkan dulu Kim Jong Un dipercaya banyak pihak sekolah di Inggris dengan nama samaran dan tidak ada yang mengetahui ia adalah seorang putra Kim II Sung, pemimpin Korut yang menjabat ketika itu. 

 

Keluarga Kim telah menguasai kepemimpinan Korut sejak tahun tahun 1984 usai perang dunia ke II. 

 

Kim II Sung meninggal dunia tahun 1994 kemudian tampuk kepemimpinan diambil alih oleh Kim Jong Un. 

 

Kim Jong Un dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan tak segan memberi hukuman tak wajar untuk beberapa kasus, baik itu menyangkut bawahannya di struktur pemerintahan maupun terhadap masyarakatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: