>

Pastikan Seleksi Dilakukan Profesional, Timsel : Kalau Ada yang Bilang Bisa Bantu, Itu Bohong

Pastikan Seleksi Dilakukan Profesional, Timsel : Kalau Ada yang Bilang Bisa Bantu, Itu Bohong

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Timsel calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi memastikan bahwa proses seleksi akan dilakukan secara profesional, berintegritas dan akuntabel. Ini bertujuan untuk melahirkan Komisioner yang berkualitas dan sekaligus menjawab keraguan dan pertanyaan publik. 

Ketua Timsel, M Nazori mengatakan bahwa, pihaknya merupakan perpanjangan tangan dari KPU RI untuk melaksanakan seleksi. Karena itu, semua gerak gerik dan kinerja Timsel akan di pantau langsung oleh KPU RI.

"Seleksi ini berbeda dengan sebelumnya. Hal dan wewenang Timsel di perkecil. Semua tahapan seleksi di monitor langsung KPU RI," ujar Nazori dalam keterangan persnya di aula kantor kPU Provinsi Jambi, Kamis (9/2/2023). 

Nazori menyebutkan, proses seleksi dilakukan dengan sangat ketat. Sehingga tidak ada celah untuk bermain ataupun pesanan dari pihak luar. "Kalau ada yang bilang bisa bantu, itu bohong. Jadi silakan mendaftar, tidak ada pesanan," terasnya. 

Apalagi, kata Nazori, seleksi ini juga akan menggunakan aplikasi SIAKBA. Dimana semua dokumen calon dan berkas seleksi akan di input ke dalam aplikasi tersebut. "Jadi ada sistim online juga, pendaftaran harus membuat akun SIAKBA. Semua bekas di input dan softcopy diserahkan ke Timsel," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: