Usahanya Makin Lancar Berkat Bantuan SKK Migas PetroChina, UMKM "Mak Denok" Ucapkan Terima Kasih

Usahanya Makin Lancar Berkat Bantuan SKK Migas PetroChina, UMKM

UMKM Mak Denok--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung LTD memang sangat efektif dan efisien dalam membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat disekitar wilayah kerjanya.

Salah satunya PetroChina jeli melihat UMKM "Mak Denok" yang ada di desa Serdang Kecamatan betara.

UMKM yang mengelola jenis makanan dan oleh oleh ini telah berdiri sejak tahun 1987 dan telah dibantu dan di dukung oleh PetroChina pada tahun 2005 silam hingga sekarang. 

Ialah Mbah Rupini (73) tahun, dirinya mengaku sangat terbantu dalam usahanya setelah dibantu oleh PetroChina. Pemanfaatan peralatan yang telah dibantu seperti mesin giling mesin dinamo kemudian mesin press sangat memudahkannya dalam melakukan usaha sehingga pengelolaan beban operasional yang awalnya dilakukan secara manual bisa dibuat cepat menggunakan mesin.

" Waktu itu saya mendapat bantuan untuk usaha. Alhamdulillah usaha berjalan lancar sampai sekarang. Ceritanya ke PetroChina ngajukan proposal, karena awalnya kita manual menggunakan tangan misalnya bikin bumbu dan lain sebagainya. Proposal saya diterima dan saya dibantu alat pada tahun 2005," ujarnya saat diwawancarai.

Ucapan terima kasihnya disampaikan kepada pihak SKK Migas PetroChina. karena kata dia setelah bantuan yang disalurkan sangat membantu sehingga mempermudahnya bekerja dan mengolah makanan yang dibuat.

"Alhamdulillah saat ini setelah mendapat bantuan UMKM usaha saya berjalan dengan lancar dan tidak sia-sia," demikian katanya.(Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: