Danrem 042/Gapu Apresiasi Program CSR SKK Migas PetroChina Jabung atas Pembangunan Gedung Koramil Geragai

Danrem 042/Gapu Apresiasi Program CSR SKK Migas PetroChina Jabung atas Pembangunan Gedung Koramil Geragai

Danrem 042/Gapu Apresiasi Program CSR PetroChina atas Pembangunan Gedung Koramil Geragai--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID– SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd melakukan pembangunan Gedung Komando Rayon Militer (Koramil) Geragai Kodim 0419/Tanjab.

Gedung yang berada di lahan seluas 1 hektare hibah dari Pemkab Tanjabtim tersebut dibangunan oleh PetroChina lewat CSR perusahaan.

Kerja keras PetroChina diapresiasi langsung Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M.

Danrem hadir untuk meninjau langsung pembangunan Gedung Komando Rayon Militer (Koramil) Geragai Kodim 0419/Tanjab, yang berada di lahan seluas 1 hektare. 

“Tanah seluas 1 hektare ini hibah dari pemerintah daerah, sedangkan pembangunannya berasal dari program CSR perusahaan migas PetroChina International Jabung Ltd.,” jelasnya.

Pembangunan Gedung ini berada di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Peninjauan yang dilakukan pada Minggu (9/10), turut didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav. Muslim Rahim T. Danrem 042/GAPU.

Brigjen TNI Supriono mengatakan, pembangunan gedung Koramil Geragai adalah hasil realisasi kerja sama dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. serta dukungan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/GAPU Brigjen TNI Supriono menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Timur dan PetroChina International Jabung Ltd., serta masyarakat setempat yang telah turut membantu pembangunan.

Dikatakannya, kerja bersama kali ini membuktikan adanya ikatan emosional yang kuat dan baik antara TNI, pemerintah daerah, perusahaan dan masyarakat.

Brigjen TNI Supriono menuturkan, keberadaan Koramil ini merupakan keinginan masyarakat yang sudah lama. 

Dimana Kecamatan Geragai merupakan daerah yang masih minim aparat keamanan, sementara perkembangan masyarakatnya cukup pesat dengan lintasan perekonomian yang cukup tinggi.

“Ini merupakan kesempatan yang baik.  Harapannya dan sangat meyakini semoga dengan adanya kantor Koramil Geragai ini, memudahkan aparat TNI memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pembinaan teritorial. Selain itu nantinya dapat lebih mempercepat pembangunan di wilayah Tanjab ini, sekaligus dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat terutama dalam mewujudkan situasi aman, serta dapat memberikan peningkatan dari perputaran ekonomi yang ada di daerah ini,“ ujar Brigjen TNI Supriono.

Sementara Camat Geragai, Iduar Aidi, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, terkhusus kepada PetroChina International Jabung Ltd. yang konsisten merealisasikan program CSR-nya secara tepat sasaran dan memberikan manfaat terhadap kehidupan masyarakat .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: