Sekda: Sidolego Siap Jadi Desa Percontohan Anti Korupsi

Sekda: Sidolego Siap Jadi Desa Percontohan Anti Korupsi

Desa Sidolego Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin, siap menjadi desa percontohan anti korupsi di Indonesia. --

Sejauh mana Desa Sidolego bisa masuk menjadi desa anti korupsi? Wanita berjilbab ini menjelaskan, untuk menjadi usulan pastinya sudah melalui prevailing, observasi dan ini juga merupakan desa yang diusulkan dari tingkat provinsi kemudian juga Kementerian terkait dan juga dari konsultan serta pemerhati.

‘’Tapi kalau untuk hasilnya nanti kita akan tetap kembali melihat dari hasil assesmen dan pembuktian dari 18 indikator itu. Apakah semua itu bisa terpenuhi oleh Desa Sidolego,’’terang Ny Anisa Nuritasari.

Menurutnya, Desa Sidolego adalah desa yang sangat menarik, berada di jalur lintas Sumatera. Penduduknya, baik itu warga pendatang maupun penduduk asli, hidup rukun, tentram dan damai.

‘’Tadi dari hasil perbincangan dengan beberapa warga, maupun dengan aparat desa, permasalahan yang terjadi di Desa Sidolego, tidak pernah sampai ke tingkat Kepolisian atau ke tingkat Inspektorat,’’terang Wanita yang murah senyum ini.

Hal ini tegas Ny Anisa Nuritasari, karena masyarakat Desa Sidolego masih hidup ‘guyub’, semua bisa diselesaikan secara adat dan bisa diterima oleh masyarakatnya. ‘’Harapan saya kita mulai membangun Indonesia bebas korupsi, dimulai dari desa anti korupsi,’’pintanya.(van)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: