Bupati: Merangin Resmi Jadi Duta Bola Jambi

Bupati: Merangin Resmi Jadi Duta Bola Jambi

Wabup Nilwan Yahya mengangkat piala gubernur cup 2023 usai Merangin menjadi jawara--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kabupaten Merangin resmi menjadi duta bola Provinsi Jambi.

Gelar  ini resmi disandang, setelah Kesebelasan Merangin FC mampu menjadi juara pertama pada Turnamen Bola Gubernur Cup 2023.

Merangin FC berhasil menumbangkan kesebelasan tuan rumah Tebo FC pada pertandingan final yang berlangsung seru di Stadiun Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo, Sabtu sore (28/1).

‘’Alhamdulillah tim kita bermain sangat bagus sekali, sehingga dengan kemenangan ini Merangin resmi menjadi duta bola Provinsi Jambi,’’ujar Bupati dibenarkan Wabup Merangin Nilwan Yahya usai pertandingan.

Pada babak pertama Merangin FC meskipun sudah bermain cantik, melakukan serangan sampai salah satu pemainnya mendapat kartu merah, tidak mampu mengejar skor Tebo FC 1-0. Skor tersebut tidak berubah sampai berakhirnya babak pertama.

Saat turun minum, Wabup Merangin Nilwan Yahya langsung turun ke lapangan, memberi motivasi dan semangat kepada para pemain Merangin FC, yang berkostum warna hijau tersebut.

Memasuki babak kedua, bermodal motivasi wabup itu kesebelasan Merangin FC mulai menunjukan pola permainan yang sebenarnya. Ini terbukti pada menit kesembilan pemain Merangin FC Samsudin berhasil membobol gawang lawan sehingga skor 1-1.

Skor 1-1 itu rupanya membuat pamain Tebo FC sedikit emosi, sehingga sempat terjadi keributan antar pemain. Setelah sempat diskor beberapa menit akibat keributan itu, lagi-lagi serangan dilakukan Merangin FC yang hanya bermain dengan 10 orang.

Agung Supriyanto pemain Merangin FC akhirnya berhasil menambah skor setelah membobol gawang lawan, sehingga skor bertambah 2-1. Selang beberapa menit kemudian, pemain nomor punggung 18 itu kembali mencetak gol kegawang lawan.

Tidak terima dengan skor 3-1, para pemain Tebo FC kian garang melakukan serangan, sehingga Masrindi nomor punggung 11 berhasil membalas gol ke gawan Merangin FC, skor menjadi 3-2.

Skor 3-2 itu tidak berubah sampai wasil meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. ‘’Benar. Merangin juara Gubernur Cup 2023,’’tegas Wabup sambil mengepalkan jari tangannya.

Atas kekalahan itu otomatis Tebo FC hanya mampu menempatkan diri pada posisi kedua Gubernur Cup 2023. Sedangkan urutan ketiga Bungo FC setelah pada Jumat (27/1) sukses menumbangkan Tanjungjabung Barat yang puas diurutan keempat. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: