Siap-Siap! 193 Kabupaten/Kota Ini Beli BBM Bersubsidi Gunakan QR Code, Berikut Daftarnya

Siap-Siap! 193 Kabupaten/Kota Ini Beli BBM Bersubsidi Gunakan QR Code, Berikut Daftarnya

Kendaraan saat mengisi BBM di salah satu SPBU-Dok Disway-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya bersubsidi terus dipantau pemerintah terutama terkait distribusinya.

Terbaru, Pertamina Persero terus melebarkan sayap dengan menguji coba pembelian BBM bersubsidi terutama BBM solar menggunakan QR Code.

Pantauan Jambi Ekspres di website MyPertamina, sebagai langkah awal agar penyaluran BBM bersubsidi khususnya BBM solar tepat sasaran, pertamina bakal menguj coba pembelian BBM menggunakan QR Code ini sudah merambah 193 kabupaten/kota di Indonesia.

BACA JUGA:

Supaya Aman Bertransaksi Pembelian BBM di SPBU saat Gunakan Ponsel Begini Caranya

193 Kabupaten/Kota di Indonesia ini akan dilakukan ujicoba hingga 6 Fenruari 2023 mendatang (daftar kota/kabupaten yang gunakan QR Code ada di akhir artikel ini)

Untuk Promo Januari 2023 Silakan Klik https://bit.ly/MitsubishiPromoJan2023

Sebagai dasar Pertamina menggunakan QR Code dalam penyaluran BBM bersubsidi  ini antara lain, volume penyaluran Solar subsidi mengacu pada Surat Keputusan BPH Migas No. 04/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2020 mengenai Pengendalian Penyaluran Jenis BBM Tertentu.

Dalam SK tersebut sudah diatur batas volume pengisian per hari untuk tiap jenis kendaraan, kendaraan pribadi roda 4 maks. 60 liter/perhari, kendaraan roda 4 umum dan barang maks 80 liter/perhari, dan kendaraan umum dan barang roda 6 lebih 200 liter/hari.

"Pada uji coba ini, pengguna solar subsidi yang sudah memiliki Kode QR akan dilayani sesuai volume maksimal tersebut. Sedangkan yang belum mendaftar akan ada pengaturan dengan volume maksimal 20L / hari,"seperti dikutip Jambi Ekspres dari website MyPertamina. (*)

Daftar Kabupatan/Kota Pembelian BBM Gunakan QR Code Per 26 Januari 2023

1. Kab. Banyumas

2. Kab. Cilacap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: