Euro 4 Berlaku, Pebisnis Tetap Loyal ke Mitsubishi Fuso, Punya Layanan Paling Lengkap dan Terluas di Indonesia

Euro 4 Berlaku, Pebisnis Tetap Loyal ke Mitsubishi Fuso, Punya Layanan Paling Lengkap dan Terluas di Indonesia

Produk unggul dan layanan purna jual yang sangat baik menjadi kunci pelanggan setia terhadap Mitsubishi Fuso di Era Euro-4.--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penerapan Euro 4 dalam industri otomotif sudah diberlakukan sejak April 2022 lalu. Kebijakan yang dibuat ini agar kendaraan diesel punya emisi gas buang lebih baik, sehingga berdampak kepada lingkungan yang lebih hijau. Sebelum diberlakukan, Mitsubishi Fuso telah memulai langkah tersebut dengan menerapkan kendaraan komersialnya berstandar Euro 4.

Era baru yang lebih ramah lingkungan ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari kalangan pebisnis dalam komitmennya ikut menjaga kelestarian lingkungan, dimana salah satunya dengan penggunaan kendaraan operasional berstandar Euro 4.

Hal itu terbukti dengan apiknya penjualan kendaraan komersial milik PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dalam Fuso Euro 4 Regional Launching pada Juni-Agustus 2022 lalu. Artinya, banyak pengusaha yang sadar, sehingga beralih kepada kendaraan yang lebih ramah lingkungan, khususnya Mitsubishi Fuso. 

Dalam acara yang digelar selama tiga bulan di 22 kota, KTB berhasil mencatat 4.378 SPK, rinciannya model Canter 3.399 unit dan Fighter X 979 unit. "Saya senang mengetahui bahwa produk Euro 4 kami diterima baik oleh konsumen," ujar Nobukazu Tanaka, President Director PT KTB, belum lama ini.

Event yang digelar itu tak hanya fokus terhadap penjualan saja, tapi juga sosialisasi produk Euro 4 kepada konsumen di berbagai wilayah di Indonesia. Mereka juga berkesempatan merasakan langsung ketangguhan dan kekuatan unit Fuso Euro 4. Setidaknya, 5 ribu orang berpartisipasi dalam event tersebut.

Respon baik pasar juga terlihat saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus. Dalam event pameran otomotif terbesar selama 11 hari itu, KTB mampu memasarkan 1.699 unit kendaraan (Canter 1.113 unit dan Fighter X 586 unit).

Total dalam dua event berbeda itu, KTB mampu memasarkan 6.077 unit. Jumlah itu merupakan capaian yang baik, mengingat penerapan Euro 4 masih terbilang baru di Indonesia. Penerapan Euro 4 itu juga berimbas pada total penjualan KTB sepanjang 2022 lalu yang tumbuh 11,7 persen atau sebanyak 38.397 unit, dari sebelumnya 34.375 unit. Angka penjualan itu masih membuat Mitsubishi Fuso menjadi market leader di segmen pasar kendaraan niaga di Indonesia. 

Tak hanya berhenti dalam penjualan produk saja, KTB juga memastikan akan terus menunjang pebisnis lewat dukungan penuh dari tim yang ada, sehingga konsumen bisa terlayani dengan baik. "Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim after sales, melalui jaringan diler terluas di seluruh indonesia. Kami memastikan konsumen terlayani dengan baik," jelas Tanaka. 

Mendukung bisnis para pelanggannya, KTB memiliki 29 varian Canter dan Fighter X dengan standar Euro 4. Kendaraan itu telah diluncurkan pada Maret 2022 lalu, yakni 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X. Canter ini merupakan pengganti Colt Diesel, sedangkan Fighter X perubahan dari Fighter. 

Canter kini memakai mesin 4V21. Sementara Fighter bermesin 6M60 dengan teknologi common rail yang dapat menghasilkan tenaga mesin maksimal, torsi lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya optimal. Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi Fuso, katanya, akan terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan diler terluas di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia," terang Tanaka.

Pihaknya, juga akan mempertahankan layanan Free Service yang selama ini diapresiasi konsumen. Mitsubishi Fuso juga akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang. Kemudian meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4.

Dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen. Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Salah satu pelanggan yang hingga kini mempercayakan kendaraan niaganya dengan Mitsubishi Fuso adalah PT Agung Solusi Trans. Perusahaan yang bergerak di bidang logistik ini meyakini produk Mitsubishi Fuso unggul dalam kualitas produk, layanan purna jual, jaringan bengkel terluas dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: