Siapkan Dirimu Selangkah Lagi FK UIN STS Hadir, Gelar Visitasi oleh Konsil Kedokteran Indonesia

Siapkan Dirimu Selangkah Lagi FK UIN STS  Hadir, Gelar Visitasi oleh Konsil Kedokteran Indonesia

Rektor UIN STS Jambi menggelar konferensi Pers terkain visitasi Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mimpi UIN STS Jambi  memiliki Fakultas Kedokteran sudah di depan mata, hal ini terbukti akan dilaksanakan visitasi oleh Konsil Kedokteran Indonesia, Senin (16/1). Kegiatan visitasi dilakukan guna melihat kesiapan UIN STS Jambi mendirikan Fakultas Kedokteran dengan Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter. 

Pendirian Fakultas Kedokteran merupakan salah satu misi UIN STS Jambi. Hal ini sesuai dengan  Paradigma Transintegrasi yang diterapkan saat ini, yang merupakan upaya dalam mencetak alumni yang ahli agama tetapi juga mempuni dalam bidang saintis dan sebaliknya. 

"Untuk itu kita yakin lulusan dokter yang diciptakan di UIN STS Jambi akan berbeda dengan dokter lainnya, dimana lulusan dokter kita bukan hanya ahli dalam bidangnya tetapi juga fasih dalam ilmu agama yang mendukung kedokterannya," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.

Ditambahkannya, saat ini UIN STS Jambi juga terus melengkapi berbagai fasilitas yang ada, dengan berbagai fasilitas yang mutahir agar kualitas proses perkuliahan di kampus biru dapat terjadi dan pastinya akan berdampak dengan kualitas lulusan yang diciptakan. 

Seiring dengan hal itu, dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D., UIN STS Jambi juga melakukan perkembangan besar diantaranya pembukaan lembaga konservasi taman satwa yang saat ini sudah sampai tahap ekspos studi kelayakan dan dalam proses izin, pusat kajian halal yang telah mendampingi ratusan UMKM di Provinsi Jambi, pendirian spotarium, lapangan bola kaki, stadion olahraga dilengkapi lintasan atletik dan lainnya. 

"Semua ini kita lakukan untuk mempersiapkan UIN STS Jambi menuju PTNBH, walaupun masih membutuhkan waktu yang cukup oanjnag 10-15 tahun lagi tetapi harus dimulai dari saat ini," kata Rektor. 

Selain membuka Fakultas Kedokteran, UIN STS Jambi juga tengah mengejar pembukaan 9 Program Studi baru bahkan beberapa diantaranya sudah mendapatkan izin, antara lain Sains Informasi Geografi, Statistika, Biologi, Pendidikan Profesi Guru. Sedangkan untuk Prodi Arsitektur dan hukum kekhususan pidana elektroniksudah melakukan berbagai perbaikan, disusul dengan Prodi bisnis digital dan psikologi yang sedang menunggu rekomendasi LLDIKTI. 

"Pastinya kami mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan yang diberikan kepada UIN STS Jambi. Baik itu Menteri Agama, Sekjen Kementerian Agama, Dirjen Pendis, Ketua dan Anggota dewan penyantun, dewan pengawas dan berbagai pihak lainnya," tegas Rektor. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: