Noviardi Ferzi Sebut Pelantikan Pejabat Pemprov Hari Ini Krusial : Kesempatan Terakhir Gubernur Al Haris

Noviardi Ferzi Sebut Pelantikan Pejabat Pemprov Hari Ini Krusial : Kesempatan Terakhir Gubernur Al Haris

Noviardi Ferzi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pengamat Ekonomi, Pemerintah dan Kebijakan Publik Noviardi Ferzi angkat bicara terkait akan dilaksanakannya pelantikan pejabat Eselon III pada pagi ini Jumat (13/1). 

Menurut Noviardi perombakan pejabat kali ini krusial. Karena ini kesempatan terakhir bagi Gubernur untuk menata tim kerja yang solid saling mengisi satu sama lain.

"Jika perombakan kali ini gagal menghasilkan tim kerja yang solid dan handal dalam hal menterjemahkan visi gubernur maka akan sangat mempengaruhi kinerja atau capaian dari visi Jambi Mantap," ujarnya kepada Jambi Ekspres (13/1) pagi.

Selain itu, Dosen STIE Jambi ini berharap, Gubernur tidak hanya merombak pejabat, tapi mampu membangun tim dan sistem yang handal.

"Tanpa ada tim yg handal tak akan lahir sistem kerja yang kondusif. Karena sesungguhnya Jambi mantap terlalu lama membuang waktu dalam pengorganisasian tim kerja dan sistem kerja," ujarnya.

"Akibatnya Total Quality manajemen (TQM) belum muncul di jajaran pemprov. Semua pejabat belum total bekerja. Termasuk Gubernur selaku kepala pemerintahan," tambahnya.

Dari pelantikan, yang paling menarik ditunggu, tentunya komposisi atau wajah baru pejabat adminstrator andalan Gubernur Jambi Al Haris untuk mewujudkan Jambi Mantap 2024. Serta juga sayang untuk dilewatkan, siapa saja pejabat lama yang akan tersingkir.

Sebelumnya, Pemprov Jambi memastikan akan melakukan pelantikan pejabat eselon III (Kabid/Kabag) pada Jumat pagi. Sekda Provinsi Jambi Sudirman membenarkan akan adanya pelantikan ini, namun ia belum mengungkapkan jumlah orangnya dan OPD mana saja yang terkena perombakan pejabat. "Benar, Jumlah pejabat eselon III yang akan dilantik bisa dilihat langsung nanti ya," ujarnya kepada Jambi Ekspres (13/1).

Sementara Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Provinsi Jambi Pahari, hanya memastikan pelantikan ini hanya akan dilakukan untuk eselon III saja dan tak termasuk eselon lainnya. "Sesuai Undangan (pelantikan hanya) untuk eselon III," jelas Pahari.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: