Truk Batubara Terbalik, Jalan Jambi - Bajubang Macet Parah

Truk Batubara Terbalik, Jalan Jambi - Bajubang Macet Parah

Truk Batubara Terbalik, Jalan Jambi - Bajubang Macet Parah--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kemacetan parah terjadi di Bajubang, tepatnya di KM 35 Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (11/1).

Informasi yang didapat, kemacetan panjang ini disebabkan adanya truk batubara yang terbalik di badan jalan.Seperti video yang beredar di Intagram Peristiwa_Sekitar_Jambi, terlihat truk BH 8261 NV terguling menumpahkan batubara. 

Akibatnya, kendaraan yang berada di belakangnya tak bisa lewat sehingga menyebabkan kemacetan panjang. 

Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Luvianto saat dikonfirmasi mengatakan truk yang terguling murni kecelakaan tunggal.  "Laka tunggal saja," ujarnya singkat. 

Saat ditanya, apakah kondisi kemacetan  sudah terurai, dirinya menyebutkan saat ini pihaknya telah menurunkan beberapa orang personil.

"Beberpa Personil Satlantas telah kita terjunkan ke lokasi guna mengatur lalulintas disana," ujarnya. 

Sementara itu, seperti yang terjadi Jumat (6/1) subuh, sebuah truk angkutan batubara terguling dan isinya bergelimpangan di jalan raya. Emas hitam itu semakin menggelapkan warna aspal. 

Kecelakaan terjadi karena bertabarakan antar sesama truk batu bara. Kejadian di Jalan Lingkar Timur Paal Merah jam 04.00 WIB subuh.

Pengemudinya yang masih muda, berusia 23 tahun bernama Radi menabrak mobil Mitsubishi Truk Canter BH 4785 XX dengan pengemudi lebih muda bernama Rio Julian, 22 tahun. Rio saat kejadian sedang membawa penumpang Imel Aulia berusia 19 tahun.

Juga tertabrak, mobil Mitsubishi Truk Canter BH 5563 XX dengan pengemudi bernama Ardi yang berusia 30 tahun.  

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad mengatakan, kecelakaan terjadi saat Ardi datang dengan truknya menabrak truk yang dibawa Rio kemudian di belakang truk Rio ada truk yang dibawa Radi.

Dari tiga truk batu bara ini, satu diantaranya masih ada muatan batu bara. Mobil yang ada isinya ini terbalik lalu batu bara yang dibawanya bergelimpangan di jalan raya. Akibatnya, terjadi kemacetan di sepanjang lokasi kejadian.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jambi sebenarnya telah berjanji akan menerapkan cara baru untuk memaksimalkan transportasi truk angkutan batu bara Jambi. 

Cara baru ini kata pemerintah untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan seperti kejadian hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: