>

Menko PMK RI Muhadjir Effendy Apresiasi Penurunan Stunting di Jambi, Turun Sampai Segini

Menko PMK RI Muhadjir Effendy Apresiasi Penurunan Stunting di Jambi, Turun Sampai Segini

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy bersama Gubernur Jambi Al Haris--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menjadi pembicara pamungkas dalam Hari Jadi Provinsi Jambi ke-66 pada Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jambi (6/1/2023).

Menko menyampaikan atas nama pemerintah pusat dirinya mengucapkan selamat kepada Provinsi Jambi.

 "Dengan capaian pembangunan yang telah diraih pada bidang Sumber Daya Manusia (SDM), saya optimis menjadi Provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan Indonesia," ucapnya.

Menariknya, Muhadjir juga menyampaikan apresiasi kepada Provinsi Jambi terkait capaian penurunan stunting (pertumbuhan kerdil). 

"Di Jambi alami penurunan Stunting yang cukup baik dari 22,4 persen pada tahun 2021, turun menjadi 18,0 persen pada tahun 2022 ini," sampai Muhadjir.

"Atau turun menjadi 4,4 persen persen. Terimakasih saya ucapkan ke Gubernur dan pihak terkait lainnya, pada 2024 saua harapkan Jambi bisa mencanangkan angka stunting harus dibawah dua digit," sambung Muhadjir.

Menurut Muhadjir angka stunting Jambi 18,0 pada 2022 lebih rendah dibandingkan nasional yang masih mencapai 21,6 persen.

Menko PMK menambahkan pentingnya pencegahan stunting sejak remaja. Yakni melalui tambah darah dan pencegahan lainnya. 

Adapun pencegahan Stunting di Provinsi Jambi galak dilakukan oleh BKKBN, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi hingga TP-PKK yang dipimpin oleh Hesnidar Haris (istri Gubernur Jambi). (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: