Penuhi Janji Politik, Mashuri Serahkan Bantuan 735 UMKM Emak-Emak

Penuhi Janji Politik, Mashuri Serahkan Bantuan 735 UMKM Emak-Emak

PENYERAHAN: Bupati Bungo H. Mashuri menyerahkan bantuan bagi emak-emak pelaku UMKM sesuai dengan janji politik--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bungo secara resmi menyerahkan bantuan UMKM untuk kaum emak-emak. Penyerahan dilakukan di halaman kantor Dinas Perindagkop dan UMKM, Jumat (30/12).

Bupati Bungo H. Mashuri hadir langsung dan ikut menyerahkan bantuan yang memang menjadi salah satu programnya saat maju dalam Pilkada 2020 lalu.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Bungo Supriyadi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan dalam penyerahan bantuan kepada para pelaku UMKM ini.

“Penyerahan bantuan kepada UMKM di Kabupaten Bungo ini sudah sesuai dengan programnya Bapak Bupati untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ungkap Supriyadi.

"Kita menyaksikan sendiri bahwa Usaha Kecil Mikro adalah salah satu usaha yang cukup besar di Kabupaten Bungo dan ini terbukti mampu bertahan ditengah goncangan ekonomi akibat covid-19 beberapa tahun belakangan,” kata Supriyadi lagi.

Oleh sebab itu, untuk mendukung dan mengembangkan usaha-usaha ini serta untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan maka diserahkan bantuan kepada para pelaku UMKM dari berbagai kegiatan mulai dari bidang industri bidang lainnya oleh Pemda Bungo.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri dalam arahannya menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur karena bantuan UMKM sesuai dengan visi-misinya 2020 lalu bisa terealisasi dengan baik setelah hantaman Covid-19 merusak seluruh sendi-sendi kehidupan hinggga ekonomi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan selamat kepada ibu-ibu sekalian yang menerima program bantuan peralatan UMKM dari pemerintah Kabupaten Bungo melalui dinas Perindagkop UMKM ini,” kata Mashuri.

"Kami membuat program-program bantuan kepada emak-emak dan milenial dan inilah wujudnya. Memang sempat tertunda karena hantaman Covid-19 beberapa tahun belakabgan. Tapi tahun ini alhamdulillah Pemda bisa bantu 735 pelaku usaha dan ke depan kami tetap berkomitmen membantu bagi pelaku usaha yang mau bergerak berusaha,” imbuh Mashuri.

Dengan bantuan ini, Mashuri berharap agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga bagi para pelaku UMKM di kabupaten Bungo.

Penyerahan bantuan ini turur dihadiri oleh Ketua TP PKK yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Bungo DR. Hj. Verawaty Mashuri, Asisten II berserta Kepala OPD dan para penerima bantuan.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: