Angkat Disertasi Model E-Loyalty Agen Brancheless Banking, Albetris Raih Nilai A

Angkat Disertasi Model E-Loyalty Agen Brancheless Banking, Albetris Raih Nilai A

Albetris saat menyampaikan disertasi--

Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mengangkat tema disertasi Model E-Loyalty Agen Branchless Banking Bank BUMN di Provinsi Jambi, Albetris yang juga dosen di Universitas Batanghari ini berhasil meraih nilai A, dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja). Dikonfirmasi usai Ujian Promosi Doktor Ekonomi, Albetris mengungkapkan tema yang diambilnya berdasarkan pembelian secara berulang merupakan indukator utama dari loyalitas konsumen berdasarkan pendekatan perilaku.


Ketua Sidang, Penguji Eksternal, Promotor, Sekretaris, para Co Promotor dan para Penguji--

"Kepuasan yang dirasakan pelanggan bisa membuat pelanggan kembali lagi, ini bisa menjadikan efek yang positif terhadap citra perusahaan, jika bank mampu memberikan pelayanan yang prima," kata Alebtris kemarin (22/12).


Foto bersama Albetris, Ketua Sidang, Penguji Eksternal, Promotor, Sekretaris, para Co Promotor dan para Penguji--

Branchless banking merupakan pemanfaatan agen maupun teknologi informasi dan komunikasi untuk penyediaan jasa layanan keuangan perbankan. Berdasarkan survei dari US Census Bureau, pengguna ponsel aktif di Indonesia berjumlah sekitar 281 juta pengguna. Model branchless banking yakni adanya peran agen atau pihak ketiga, yang merupakan perpanjangan tangan dari penyedia jasa keuangan.

"Persentase best income dari perbankan hanya dibawah 10 persen, yang terkecil 3,96 persen. Semoga disertasi ini dapat digunakan bagi stakeholder yang ada diperbankan," jelasnya.


Foto bersama Albetris dan Keluarga, Ketua Sidang, Penguji Eksternal, Promotor, Sekretaris, para Co Promotor dan para Penguji--

Sementara, Ketua sidang yang juga Wakil Dekan III FEB Unja, Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si menambahkan, promovendus mampu memberikan jawaban yang sangat memuaskan bagi tim penguji. Diharapkan Doktor Ekonomi FEB-Unja bukan sekedar melahirkan doktor saja, tapi juga doktor yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.


Albetris bersama istri dan anak--

"Kami tim penguji sepakat memberikan nilai A atau poin 88,9 dengan IPK 3,86," ujar Ketua sidang yang juga Wakil Dekan III FEB Unja, Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si.

Penguji Eksternal Prof. Dr. Hapzi Ali, M.M.,CMA.,MPM mengapresiasi disertasi promovendus, karena model disertasi ini sangat uptodate, artinya inline dengan era 4.0 juga era society 5.0.


. Albetris bersama istri, anak, orang tua dan keluarga besar--

"Terlebih tema disertasi mengenai E-Royalty dan Branchless, ini menjadi riset yang sangat luar biasa, bagaimana membawa model bagi agen dari bank-bank bisa royal kepada perbankan di Jambi," papar Penguji Eksternal Prof. Dr. Hapzi Ali, M.M.,CMA.,MPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: