Pimpin Operasi Lilin 2022, Kapolda Jambi: Kita Pastikan Semua Perayaan Berjalan Lancar

Pimpin Operasi Lilin 2022, Kapolda Jambi: Kita Pastikan Semua Perayaan Berjalan Lancar

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin apel gelar pasukan operasi lilin 2022 dalam rangka pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 (nataru), Kamis (22/12).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, dengan tujuan guna melakukan pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 dengan memberikan rasa aman, nyaman dan lancar.

" Melalui apel ini juga sebagai bentuk pengecekan akhir personel maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan pada pengamanan, sehingga pada pelaksanaan bisa dilakukan secara maksimal dan bersinergi," ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dikatakan Rusdi, pihak Kepolisian menyatakan siap mengawal perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 agar dapat berjalan dengan kondusif. 

"Kita akan memastikan bahwa pada setiap kegiatan-kegiatan keagamaan dan ibadah umat Nasrani berjalan lancar, seperti yang ditekankan oleh Kapolri bahwa tidak boleh sampai ada gangguan, harus diamankan dengan baik," ucap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selain itu, Rusdi juga menjelaskan bahwa pada gelar Operasi Lilin Tahun 2022 ini banyak hal yang menjadi fokus pengamanan selain perayaan Natal tetapi juga adanya waktu liburan masyarakat dan kegiatan pergantian Tahun Baru 2023. 

Dimana mobilitas masyarakat akan meningkat dan kemacetan jalanan juga akan terjadi sehingga perlu penjagaan pada tempat wisata dan pusat-pusat keramaian. 

"Diharapkan juga kepada masyarakat yang akan mengadakan kegiatan di malam Tahun Baru agar tidak berlebihan. Jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti menggunakan petasan, harap dihindarkan dan protokol kesehatan tetap harus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan Covi-19 setelah Natal dan Baru ini," pesan Rusdi. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: