Bukti Serius Wujudkan Fakultas Kedokteran, UIN STS Jambi Teken MOU dengan RSUD H. Abdul Manaf

Bukti Serius Wujudkan Fakultas Kedokteran, UIN STS Jambi Teken  MOU dengan RSUD H. Abdul Manaf

UIN STS Jambi dan RSUD Abdul Manap Tantatangi Kerja sama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mendorong keseriusan UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ dalam mewujudkan hadirnya Fakultas Kedokteran, UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ melangsungkan perjanjian kerjasama MoU dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Abdul Manaf Kota Jambi, Kamis (15/12). 

Rektor UIN Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D., menyampaikan kegiatan MoU ini sebagai langkah  bersama untuk mengukir sejarah. Dimana ini adalah satu bukti serius dalam mewujudkan Fakultas Kedokteran UIN Jambi. Ini sesuai dengan paradigma yang diusung UIN STS https://uinjambi.ac.id/w3/ yaitu transintegtasi ilmu yang merupakan bantahan terhadap pemikiran post-modernisme, dimana dalam paradigma ini tidak ada pemisahan terhadap ilmu agama dan ilmu sains.

"Kita sedang berusaha melengkapi fasilitas untuk Fakultas Kedokteran, bahkan saat ini UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ telah membeli smart table untuk anatomi yang akan kita gunakan nanti. Karena target kita lulusan yang ada nanti tidak hanya menguasai ilmu agama tetapi juga menguasai ilmu sains," jelas Rektor UIN STS Jambi. 

dr. Rudi Maruli H. Pardede, Direktur RSUD Abdul Manaf kota Jambi mengatakan dengan MoU ini beliau berharap bisa ikut bersama-sama dengan UIN Jambi mewujudkan penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian bidang kedokteran di rumah sakit pendidikan sebagaimana isi dari perjanjian kerjasama ini.

"Kita akan bersama sama mewujudkan penyelenggaraan pendidikan, pelatihan dan penelitian dalam bidang Kedokteran," kata dr. Rudi Maruli H. Pardede. 

Sejalan dengan itu, Dr. Bahrul Ulum, M.A., Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama, mengucapkan terimakasih atas kehadiran pihak dari RSUD H.Abdul Manaf Kota Jambi. Dimana dengan kerjasama ini akan dilakukan berbagai hal - hal besar secara bersama - sama. 

"Pastinya dengan MoU ini akan banyak hal yang bisa dilakukan bersama - sana dalam mewujudkan hal - hal besar," kata Dr. Bahrul Ulum, M.A. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: