Gubernur Al Haris Berikan Solusi Bedah Rumah 560 Unit Per Tahun Bagi Rumah Tak Layak Huni

Gubernur Al Haris Berikan Solusi Bedah Rumah 560 Unit Per Tahun Bagi Rumah Tak Layak Huni

Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos, MH saat Hapernas 2022--

Tahun 2022 Sudah Terealisasi Rp11,5 M

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memperbaiki tempat tinggal yang layak huni bagi masyarakat. Salah satunya dengan andalan program bedah rumah dan program lainnya di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

 

Setidaknya dalam satu tahun program bedah rumah bisa memperbaiki 560 rumah. Hal ini disampaikan Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos, MH saat peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Rabu 7 Desember 2022.

 

Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan dengan hapernas ini tercipta semangat dan gotong bersama untuk mengurangi rumah tidak layak huni pada satu kawasan. 

 

Al Haris berkeinginan rumah hunian di Provinsi Jambi semakin lama semakin baik. dengan dilengkapi prasarana air bersih dan fasilitas umum yang layak. “Semua ini jadi PR kita pemerintah, kita ingin di satu komplek itu aman, nyaman dan lengkap sarana dari mulai air bersih, mushala, sekolah dan lainnya,” ucapnya. 

 

Untuk program pemerintah bidang perumahan pada 2023 gubernur menyebut sangat banyak. Namun karena perumahan yang jumlahnya banyak, akan dilihat mana yang lebih penting ditangani oleh Dinas PUPR. “Seperti kawasan banjir dan kumuh yang penting ditangani. Maka bidang perumahan Dinas PUPR tugasnya mendata semua yang masuk usulannya dan mana yang paling prinsip harus ditangani,” jelasnya. 

 

"Kalau program andalan kita itu bedah rumah ada 560 rumah yang di perbaiki (rehab) setiap tahun," jelas orang nomor satu di Provinsi Jambi ini.

 

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M.Fauzi mengatakan dari jumlah yang didata pihaknya ada lebih dari 17 ribu rumah tersebut ada yang masuk dalam program bedah rumah pihaknya. Dimana salah satu syaratnya keluarga penghuni rumah harus masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bersumber dari Dinas Sosial. “Jadi kita hanya menggunakan satu data,” ucapnya seusai peringatan Hari Perumahan Nasional (7/12) di Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: