UIN STS Jambi Siap Jadi Tuan Rumah PKM III se-Sumatera

UIN STS Jambi Siap Jadi Tuan Rumah PKM III se-Sumatera

Wakil Rektor III mempresentasikan progres kesiapan UIN Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ akan menjadi tuan rumah Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke-III Se-Sumatera yang akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang.

Agenda PKM ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan 2 tahun sekali, sebelumnya PKM 1 dan 2 sudah dilaksanakan di Palembang dan Padang. Dengan keberhasilan 2 PKM sebelumnya yang sudah terselenggara dengan baik tentunya mendorong UIN STS Jambi bekerja keras untuk mensukseskan PKM III se-Sumatera di UIN STS Jambi yang diagendakan 5-10 Juli 2023 mendatang. 


Rektor UIN Jambi Prof. Dr. H. Su'aidi., MA., Ph.D--

"Pastinya dengan terpilihnya UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ sebagai tuan rumah menjadikan kita terus mempersiapkan diri, agar kita dapat mensukseskan PKM III se-Sumatera ini, bahkan bila perlu lebih dari PKM sebelumnya," jelas Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA. 

Dr. Bahrul Ulum, MA., beserta tim juga telah melakukan rapat koordinasi bersama Forum Wakil Rektor III se-Sumatera di UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebagai langkah untuk mensukseskan persiapan PKM III se-Sumatera, Rabu - Jumat (30/11-2/12). Dalam pertemuan ini, UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ melalui Wakil Rektor III mempresentasikan progrea kesiapan UIN Jambi sebagai perhelatan PTKIN se-Sumatera tahun 2023 yang akan datang baik mengenai konsep, sarana dan prasarana. 


Foto Bersama Para Wakil Rektor III se-Sumatera--

"Sebelum keberangkatan bersama tim kami telah melakukan koordinasi bersama seluruh para Wakil Dekan III dan pihak terkait untuk pelaksanaan ajang tahunan PTKIN se-Sumatera ini. Bahkan tim kita juga telah mempersiapkan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) serta kita juga telah mempersiapkan proses penjaringan calon peserta/atlet lomba untuk PKM ke-III ini," kata Dr. Bahrul Ulum, MA. 

Pertemuan yang berlangsung di Batusangkar, Sumatera Barat ini melahirkan beberapa hasil rekomedasi dan kesepakatan forum. Diantaranya perkiraan kegiatan ini akan berlangsung pada Juli 2023 dengan mempertandingkan 36 cabang lomba (olahraga, ilmiah dan sains). Pasca pertemuan ini, masih banyak hal lainnya yang perlu kembali dimatangkan sebelum pelaksanaan pertemuan terakhir yang akan berlangsung di UIN Jambi sekaligus survey venue lomba, penginapan dan kebutuhan selama kegiatan PKM ke-III nantinya.

Ajang PKM se-Sumatera, diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengasah potensi mahasiswa dan mempertegas nilai - nilai keislaman sebagai karakter mahasiswa, karena banyak mahasiswa yang memiliki  potensi yang amat beragam tetapi potensi itu terpendam dan kadang tidak terdeteksi. Melalui ajang seperti inilah semua potensi tersebut dapat dieksplorasi untuk membawa nama baik PTKIN secara keseluruhan. Kegiatan ini juga pastinya sebagai ajang menjalin ukhuwah civitas akademika antar PTKIN se-Sumatera. (Uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: