H Mashuri Santuni Santri Yatim Ponpes Tahfiz Fahimul Quran

H Mashuri Santuni Santri Yatim Ponpes Tahfiz Fahimul Quran

H Mashuri Santuni Santri Yatim Ponpes Tahfiz Fahimul Quran--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan menyantuni para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Fahimul Quran di Desa Mentawak Kecamatan Nalotantan, Jumat (02/12).

Para santri anak yatim yang disantuni bupati usai Sholat Jumat di Masjid dalam pesantren itu, ada sebanyak 20 orang. ‘’Alhamdulillah Jumat Barokah hari ini kita bertemu dengan anak yatim di pondok ini, semua dalam keadaan sehat,’’ujar Bupati.

Saat pemberian santuan itu, terjadi pembicaraan dan obralan-obrolan bupati bersama dengan santri anak yatim diiringi senda gurau. Hari itu santri-santri di Pondok milik Ustadz Hermanto tersebut, tampak gembira.

‘’Kita punya kewajiban membahagiakan anak-anak yatim, apalagi anak yatim itu seorang santri Tahfiz Quran, tentunya akan membuat kebahagiaan pula bagi kita,’’terang Bupati didampingi Kadis Kesehatan drg Soni dan Kadis PUPR Merangin Zulhifni.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, bisa menjadi bapak angkat dari para santri anak yatim tersebut.

‘’Apalagi anak kandung kita tidak ada yang Tahfiz Quran, kita wajib menjadi bapak angkat dari anak yatim tersebut, sehingga kelak bisa masuk surga. Satu dari anak Tahfiz Quran bisa membawa tujuh orang dekatnya masuk surga,’’jelas Bupati.

Memilih memasukan anak ke Pondok Pesantren lanjut bupati, merupakan pilihan pendidikan tepat bagi anak-anak. Berbagai pengaruh global saat ini terjadi, untuk itu anak-anak  harus ‘dibentengi’ dengan ilmu agama yang kuat.

Menariknya usai acara, bupati membeli sebanyak 300 nasi bungkus, kemudian dimakan secara bersama-sama dengan seluruh santri Ponpes Tahfiz Fahimul Quran dan para pengurus ponpes.(van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: