Gebuk Wales 2-0, Iran Raih 3 Poin Sempurna

Gebuk Wales 2-0, Iran Raih 3 Poin Sempurna

uasana pertandingan Iran vs Wales.--

QATAR, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Wakil Asia di PD 2022 kemabli membuat kejutan.

Kali ini giliran Iran, usai kalah telak dari Inggris di laga perdana, Timnas Iran gantian menggebuk Wales 2-0.

Timnas Iran raih 3 poin dilanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar, Jumat, 25 November 2022.

Iran berhasil mengamankan tiga poin usai unggul dua gol atas Bale dan kawan-kawan di menit-menit akhir pertandingan.

Babak pertama dimulai dengan tensi yang cukup tinggi dari kedua tim. Pada 10 menit pertama Wales dan Iran sama-sama tak mendapatkan peluang yang berarti meski tampil menyerang.

Pada menit ke-15 Iran sempat membobol gawang Wales lewat sepakan Ali Gholizadeh. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Gholizadeh berada dalam posisi offside saat menerima operan Sardar Azmoun.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, mereka banyak melakukan tendangan spekulasi yang arahnya tidak akurat.

Jelang berakhirnya babak pertama, Wales kembali mengancam gawang Iran via tendangan melengkung Harry Wilson tetapi lagi-lagi bola masih melambung tipis di atas mistar. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Dibabak kedua, wakil Asia Iran langsung mengambil inisiatif serangan. tendangan Azmoun dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang.

Lalu, bola jatuh di kaki Gholizadeh yang kemudian melepaskan sepakan melengkung dan lagi-lagi terkena tiang. Kemudian bola rebound itu ditanduk Azmoun, tetapi mengarah tepat ke pelukan Hennessey.

Wales harus bermain dengan 10 orang, setelah Hennessey yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah menghadang Teremi, yang sudah melewatinya lewat serangan balik cepat.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Iran, tendangan jarak jauh Roozbeh Cheshmi yang menggetarkan gawang yang dijaga Danny Ward, di menit 90+8.

Bukan cuman satu gol, Wales berhasil menggandakan keunggulan Tim Melli pada menit 90+11 lewat golnya yang memanfaatkan serangan balik cepat.

Skor 2-0 menutup laga antara Iran menghadapi Wales. Wakil Asia itu berhasil menjaga asa untuk lolos kebabak selanjutnya. (fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: