UIN STS Jambi Kebut Pendirian Fakultas Kedokteran

UIN STS Jambi Kebut Pendirian Fakultas Kedokteran

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melakukan desk evaluation secara daring untuk persiapan pendirian Prodi Kedokteran UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi terus mengejar target pendirian Fakultas Kedokteran. Percepatan target tersebut dimantapkan dengan dilaksanakannya Desk Evaluation Prodi Kedokteran UIN STS Jambi oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Jum’at (18/11).  Kegiatan desk evaluation ini merupakan tindak lanjut dari proposal pendirian prodi kedokteran yang telah diajukan pada bulan Juli lalu. 

Kegiatan dihadiri  Ketua KKI, dr. Putu Moda Arsana,Sp.PD-KEMD,Finasim., Ketua divisi pendidikan konsil kedokteran, Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp.Rad(K)., dan dr. Mariatul Fadilah, MARS, Sp.KKLP, PHD., selaku anggota divisi pendidikan konsil kedokteran. Kegiatan juga dihadiri Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D., wakil rektor I, Dr. Rofiqoh Ferawati,SE.,M.EI., wakil rektor III, Dr. Bahrul Ulum,MA., Kepala Biro AAKK, Drs. H. A. Munir,MA., Kepala biro AUPKK, Hj. Sri Ilham Lubis,Lc,M.Pd.I., Ketua LPM, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ketua dan tim pembina dan tim task force prodi kedokteran UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua KKI dan Ketua divisi pendidikan konsil kedokteran. Dal hal ini disampaikan bahwa  kegiatan ini untuk melihat kesiapan prodi kedokteran. 

“Kami berkomitmen penuh dalam pengajuan program studi dan mengacu pada peraturan dari ,” tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi., MA., Ph.D.

Setelah itu, ketua tim task force dr. Tri Wibowo, M.Si., mempresentasikan proposal setelah itu dilanjutkan hasil review proposal yang disampaikan oleh ibu dr. Mariatul Fadilah, MARS, Sp.KKLP, PHD. Kedepannya proposal tersebut akan disempurnakan dan akan dilakukan visitasi oleh KKI. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: