SUZUKI

Pemkab Batanghari Teken Nota Kesepakatan, Fadhil : Semoga Sinergitas dapat di Wujudkan

Pemkab Batanghari Teken Nota Kesepakatan, Fadhil : Semoga Sinergitas dapat di Wujudkan

Pemkab Batanghari Teken Nota Kesepakatan, Fadhil : Semoga Sinergitas dapat di Wujudkan --

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemkab Batanghari teken 3 Nota Kesepakatan yakni Nota Kesepakatan antara Pemkab Batanghari bersama Kantor Bahasa Provinsi Jambi serta kesepakatan bersama antara Pemkab Batanghari dengan PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI). Lalu Kesepakatan bersama antara Pemkab Batanghari dengan Kejaksaan Negeri Batanghari, Selasa (22/11/2022). Acara tersebut berlangsung di Ruang Pola Besar Kantor Bupati Batanghari sekira pukul 11.00 WIB.

 

Kesepakatan ini merupakan komitmen PT REKI bersama Pemerintah untuk menjaga dan melestarikan sisa-sisa ekosistem yang ada, baik flora maupun fauna yang ada didalamnya. Presiden Direktur PT REKI Manara Silalahi dalam sambutanya mengatakan luas hutan harapan berkisar 98.550 Ha dan untuk wilayah Kabupaten Batanghari seluas 39.000 Ha.

"Hutan Harapan itu mendunia, itu diakui oleh Badan Konservasi Internasional dibawah PBB, kita mendapat penghargaan yang kita terima di Amerika, itu karena sebuah terobosan yang cukup baik dalam rangka terobosan kebijakan di pemerintah wajib dengan skema restorasi ekosistem dan juga cara lain bagaimana meningkatan nilai produktifitas dan meningkatkan taraf hidup masyarakat didalamnya" Terang Manara Silalahi Presdir PT REKI dalam sambutannya.

 

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief sangat menyambut baik nota kesepakatan tersebut karena merupakan wujud sinergi dan kolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap masyarakat di bidang pengembangan, pembinaan, dan pelindungan bahasa Indonesia dan bahasa daerah di Kabupaten Batang Hari.

"Kami pemerintah daerah, senantiasa berusaha agar pengembangan, pembinaan, dan pelindungan bahasa Indonesia dan bahasa daerah di Kabupaten Batang Hari dapat berjalan dengan optimal karena Bahasa Indonesia merupakan Bahasa Nasional. Oleh sebab itu Nota Kesepakatan dengan Kantor Bahasa Provinsi Jambi kami pandang perlu untuk dilaksanakan," ujar Fadhil.

 

Selanjutnya Penandatanganan Nota Kesepakatan dengan PT REKI bertujuan untuk mengoptimalkan Perlindungan, penyelamatan dan pemulihan hutan tropis dataran rendah tersisa Sumatera (Hutan Harapan)/PT REKI, biodiversitas dan ekosistemnya dari upaya-upaya perusakan hutan, meliputi pencegahan dan penegakan hukum terhadap aktivitas pembukaan lahan illegal, penebangan liar, penambangan illegal, perburuan liar dan kebakaran hutan dan lahan.

"Mari bersama-sama kita kuatkan komitmen, kita berikan dukungan optimal serta support yang kuat, mudah-mudahan tujuan dan maksud kesepakatan bersama yang telah terbangun hari ini, dalam rangka sinergitas tugas pelayanan dapat kita wujudkan" demikian Bupati Batanghari.(rza)

Sumber: