Sempat Dibuat Kocar-Kacir Senegal, Belanda Akhirnya Unggul 2-0

Sempat Dibuat Kocar-Kacir Senegal, Belanda Akhirnya Unggul 2-0

Piala Dunia 2022 Qatar pertandingan Senegal vs Belanda, Senin 21 November 2022 (twitter @freeman_newsug)----

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Meski awalnya sempat dibuat kocar-kacir Senegal, Belanda membuktikan diri masih yang terbaik dari salah satu jagoan Afrika ini.

Belanda menang 2-0 lewat gol didetik-detik sebelum pertandingan berakhir pada Senin (21/11)..

Tim Oranje-julukan Belanda- baru bisa mencetak gol di penghujung babak kedua, yaitu pada menit ke-84 dan injury time menit ke 90+8 melalui Cody Gakpo dan Davy Klaassen. 

Kekalahan itu terasa sangat menyakitkan bagi Tim Singa Teranga yang sejak babak pertama dimulai, selalu tampil dominan. 

Hasil 2-0 untuk kemenangan Belanda itu membuat Tim Oranje menempati puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, sama dengan Ekuador yang menang 2-0 atas Qatar sehari sebelumnya. 

Sementara Senegal harus puas menempati posisi ketiga dengan nol (0) poin.

Jalannya pertandingan Senegal vs Belanda

Senegal memulai laga dengan strategi menyerang. Hal itu bisa dilihat dari peluang bersih di menit ke-9 yang dimiliki Senegal. 

Ismaila Sarr mendapat ruang tembak bebas di luar kotak penalti Belanda, namun sayangnya sepakan jarak jauh itu melambung di atas gawang Andries Noppert.

Belanda balas mengancam di menit ke-17. Umpan silang Cody Gakpo dari sisi kanan berhasil disambut Daley Blind di kotak penalti Senegal, namun sundulannya melebar di samping kiri gawang yang dijaga Edouard Mendy.

Virgil van Dijk memiliki kans mencetak gol di menit ke-27 usai menanduk bola hasil sepak pojok, namun arahnya masih melebar dari sasaran

Hal serupa juga dialami Krepin Diatta saat melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Belanda pada menit ke-29.

Senegal yang kesulitan menembus kotak penalti Belanda kembali melancarkan percobaan jarak jauh, kali ini lewat Youssouf Sabaly di menit ke-33, namun sepakan mendatarnya mudah saja diamankan Noppert.

Serangan yang dibangun dengan rapi oleh Belanda pada menit ke-40 diakhiri dengan tembakan Steven Berghuis di tepi kotak penalti, tetapi bola melambung tipis di atas gawang Mendy. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: