Dispora Kota Jambi Ambil Bagian dalam Karnaval Angso Duo

Dispora Kota Jambi Ambil Bagian dalam Karnaval Angso Duo

Sambutan Walikota Jambi, Dr. H. syarif Fasya, M.E--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dispora Kota Jambi, ambil bagian dalam Karnaval Angso Duo yang dilaksanaka di Tugu Keris Siginjai Kota Jambi. Dalam kesempatan tersebut Dispora Kota Jambi menampilkan Marching Band Tanah Pilih dan Purna Paskibraka, yang memang selama ini banyak mengharumkan nama Kota Jambi. Kepala Dispora Kota Jambi, Ir. Moncar Widaryanto mengatakan, dengan adanya Karnaval Angso Duo, masyarakat bisa melihat budaya dan keragaman dan pesona Kota Jambi.


Penampilan Marching Band Tanah Pilih--

“Kami dari Dispora Kota Jambi ambil bagian di Marching Band dan Paskibraka,” kata Kepala Dispora Kota Jambi, Ir. Moncar Widaryanto Sabtu (19/11) lalu.

Baik Marching Band maupun Paskibraka yang ambil bagian dalam kegiatan, merupakan pembinaan dari Dispora Kota Jambi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Jambi.


Penampilan Purna Paskibraka Kota Jambi--

“Dan kami sangat mensupport kegiatan Dinas Pariwisata Kota Jambi, dan sangat  mendukung karena merupakan kegiatan positif untuk membawa budaya dan destinasi kunjungan di Kota Jambi,” terangnya.

Sebelumnya, Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, M.E mengungkapkan, dengan dilaksanakannya Karnaval Angso Duo tahun 2022, maka akan lebih banyak lagi kegiatan yang bakal dilaksanakan di Kota Jambi. Terlebih, dua tahun terakhir terjadi pandemi Covid-19, kegiatan berkumpul pun selama pandemi Covid-19 ditiadakan.

“Namun sekarang kita sudah dapat menggelar kegiatan yang melibatkan orang banyak. Semoga kegiatan Karnaval Angso duo ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya,” harap Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, M.E.

Dirinya pun berpesan kepada masyarakat yang menonton pertunjukkan, untuk membuang sampah pada tempatnya, dan tidak menududuki pagar kantor walikota.


Salah satu peserta saat menggunakan kostum darah sampah yang dapat didaur ulang--

“Petugas DLH Kota Jambi harus perbanyak tempat sampah disekitar lokasi acara, agar masyarakat membuang sampah pda tempatnya,” tandas Walikota.

Seperti diketahui, Karanaval Angso Duo ini diikuti ratusan peserta, mulai dari perwakilan OPD hingga SMP sederajat di Kota Jambi. Dalam aksinya, peserta menggunakan kostum budaya daerah lain. Bahan kostum berasal dari limbah yang dapat didaur ulang seperti botol plastic, karung goni dan lainnya. Kegiatan Karnaval Angso Duo ini  menegaskan bahwa Kota Jambi terdiri memiliki etnis dan suku yang berbeda, yang dibalut dalam Bhineka Tunggal Ika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: