Wabup Tanjabbar H. Hairan SH Jadi Irup Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022, Apresiasi Sakti Bakti Husada Ke 58

Wabup Tanjabbar H. Hairan SH Jadi Irup Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022, Apresiasi Sakti Bakti Husada Ke 58

--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 yang berlangsung meriah di Halaman Kantor Bupati. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Asisten, Para Kepala OPD, Kabag di Lingkup Setda Tanjab Barat dan peserta upacara lainnya. 

 

Membacakan sambutan Menteri Kesehatan Indonesia, Wakil Bupati H. Hairan SH menyampaikan HKN tahun 2022 digelar dengan mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku sehat Negeriku” membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi. 

 

“Hal ini merupakan tantangan tersendiri di bidang kesehatan, setelah fokus pada penanganan pandemi COVID-19, kini dihadapkan pada penanganan Penyakit Tidak Menular (PTM). Pandemi COVID-19 telah mengajarkan bahwa tak ada satupun orang yang di dunia yang aman” ujarnya. 

 

Wakil Bupati juga berharap, melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini, menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa Kembali Sehat dan Kembali Tumbuh. 

 

"Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN, berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas, untuk daerah dan bangsa negara," ungkapnya.

 

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya, kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat, dan daerah, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu, berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19.

 

Selain itu wabup juga mengapresiasi 

Kegiatan Satuan karya Pramuka (SAKA)  Bakti husada yang digelar dari tanggal 11 sampai13 november dalam rangka memeriahkan HKN ke 58.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: