>

Jalan Lintas Kerinci-Bangko Lumpuh Total, Longsor Dua Titik di Pangkalan Jambu Perentak

Jalan Lintas Kerinci-Bangko Lumpuh Total, Longsor Dua Titik di Pangkalan Jambu Perentak

Jalan nasional Kerinci menuju Bangko lumpuh total--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jalan nasional Kerinci menuju Bangko kembali lumpuh total.

Jalan nasional ini lumpuh sejak malam Rabu (09/11/2022) hingga Kamis pagi (10/11/2022).

Akibatnya, puluhan kendaraan pun terjebak kemacetan panjang, karena tak bisa dilalui kendaraan. 

"Iya ada longsor di Birun, kendaraan dari Kerinci banyak terjebak di jalan, " Kata Riki warga Kerinci yang hendak ke Jambi. 

Kapolsek Batang Merangin, AKP Julisman dikonfirmasi Jambi Ekspres mben arkan adanya longsor. Kapolsek mengatakan longsor terjadi di dusun pangkalan jambu perentak, kecamatan sungai Manau kabupaten Merangin. 

Ini terjadi karena itensitas hujan yang sangat tinggi mengakibatkan longsor dua titik. yang mengakibatkan jalan Kerinci Merangin dan sebaliknya tak bisa dilewati kendaraan. "Iya kita dapat dari anggota Polsek sungai Manau yang menuju lokasi di longsor dua titik, " katanya

Bahkan alat berat eksavator dari PLTA sudah menuju lokasi. Membersihkan material longsor. "Hingga siang ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat, " ujarnya. 

Informasi diperoleh jalan longsor di Jalan Lintas Kerinci Bangko tepatnya di Desa Birun km 72 Kec Pangkalan Jambu Kab Merangin, akibat dari curah hujan yang cukup deras. Saat ini sudah dapat diatasi dengan 2 Alat berat yang digunakan untuk menyingkirkan material yang jatuh dari tebing-tebing disepanjang jalan. (Hdp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: