Duel Babak 16 Besar Liga Champions: PSG v Munchen, Real Madrid v Liverpool

Duel Babak 16 Besar Liga Champions: PSG v Munchen, Real Madrid v Liverpool

Lionel Messi Pecahkan Rekor di Liga Champions-@leomessi-Instagram--

SWISS, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Laga Big Match bakal terjadi di babak 16 besar Liga Champions.

Gelaran duel menuju juara Liga Champions ini terjadi setelah UEFA menggelar undian untuk babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Sebelumnya, fase grup Liga Champions 2022/23 resmi berakhir. 16 tim yaitu juara dan runner up grup berhak untuk bermain di fase knockout.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini digelar di Nyon, markas UEFA. Undian ini dipimpin oleh Deputi Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan legenda Turki, Hamit Altintop.

Untuk undiannya sendiri ada banyak aturan, seperti juara grup akan dipertemukan dengan runner up grup. Namun juara dan runner up grup yang sama tidak boleh langsung bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Begitu juga dengan dua tim yang berasal dari negara yang sama tidak boleh saling bertemu.

Dari hasil undian tersebut bakal ada dua laga big match yang nantinya di tunggu oleh para pencinta sepakbola.

Yang pertama ada, Liverpool yang harus berjumpa dengan Real Madrid. Kedua tim merupakan dua tim yang cukup sukses di UCL. Liverpool memiliki enam trofi, sementara Real Madrid sudah mengoleksi 14 gelar juara.

Dan ada juga Bayern Munchen vs PSG. Die Roten terakhir kali memenangkan turnamen ini di tahun 2020 silam. Sementara PSG belum sekalipun memenangkan turnamen ini.

Terakhir kali mereka menjadi runner up di tahun 2020 yang kebetulan lawan mereka di final adalah Bayern Munchen. Jadi PSG akan mencoba untuk balas dendam di laga ini.

Berikut hasil Undian babak 16 besar Liga Champions 2022.

RB Leipzig vs Manchester City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.fajar.co.id