Pascasarjana UNJA Ajukan Akreditasi Prodi MTP, Targetnya Unggul

Pascasarjana UNJA Ajukan Akreditasi Prodi MTP, Targetnya Unggul

Pascasarjana UNJA Ajukan Akreditasi Prodi MTP, Targetnya Unggul--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pascasarjana Universitas Jambi (UNJA) melangsungkan pengajuan akreditasi Prodi Magister Tekonogi Pendidikan (MTP) kepada Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus Pascasarjana UNJA - Telanaipura, yang berlangsung secara luring dan daring pada Senin (7/11) dari lantai 4 kampus Pascasarjana UNJA.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan FKIP UNJA hingga dosen pengajar FKIP UNJA.

Dimana, setiap proses akreditasi yang dilaksanakan berisikan ketentuan yang harus dipenuhi oleh Prodi MTP Pascasarjana UNJA dengan baik agar dapat Akreditasi Unggul, diantaranya pengisian borang akreditasi dan proses asesmen lapangan yang dilakukan 2 hari yakni 7 dan 8 November 2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si mengatakan, MTP adalah program magister tertua UNJA di bidang pendidikan. Telah banyak alumni yang dihasilkan dan berkontribusi diberbagai bidang pembangun Sumber Daya Manusia (SDM), baik di Provinsi Jambi maupun Indonesia.

Dengan melihat itu semua, tentu sangat layak apabila Magister Teknologi Pendidikan memperoleh kategori akreditasi lebih dari sebelumnya. “Assesment lapangan hari ini diharapkan dapat memotret semua aktifitas dan keberhasilan program studi dalam menyelenggarakan proses pendidikan maupun membangun kualitas SDM,” katanya. 

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Selaku Pimpinan UPPS Prof. Dr. Haryadi, S.E., M.M.S menyebutkan, misi Pascasarjana sejalan dengan dengan visi Universitas, sehingga perolehanan peringkat akreditasi unggul untuk Prodi MTP menjadi hal yang harus dicapai Pascasarjana. Hal itu tentunya dimaksudkan agar Prodi MTP ini bisa Go Internasional atau menjadi World Class University.

Persiapan akreditasi untuk Prodi MTP ini sudah sangat luar biasa dan dilakukan jauh-jauh hari, sehingga diharapakan akrediatasi Prodi MTP bisa dapat predikat unggul juga, seperti yang sudah diperoleh oleh Prodi Doktor Pendidikan MIPA. “ Akreditasi MTP UNJA sebelumnya memang masih Baik atau B, setelah ini diharapakan bisa menjadi Unggul atau A. Mari sama-sama kita berusaha dan berdoa,” ujar Prof. Haryadi.

 

Dalam kegiatan akreditasi ini menghadirkan dua asesor, yaitu Dr. Drs. Darmansyah, ST, M.Pd dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan Dr. Andi Kristanto, S.Pd, M.Pd dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dengan melakukan proses administrasi, proses asesmen, dan proses validasi akreditasi. (kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: