Asesmen Lapangan, Tadris Biologi Targerkan Peroleh Akreditasi Unggul

Asesmen Lapangan, Tadris Biologi Targerkan Peroleh Akreditasi Unggul

Rektor UIN STS Jambi saat membuka kegiatan Asesmen Lapangan Tadris Biologi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Program Studi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi https://uinjambi.ac.id/, Rabu dan Kamis, (2-3/11) mengikuti Asesmen Lapangan (AL) secara daring. Bertugas sebagai tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Dr. Zulfarina, M.Si., dari Universitas Riau dan Dr. Rahmi Susanti, M.Si., dari Universitas Sriwijaya.


Suasana Asesmen Lapangan secara Daring--

Asesmen Lapangan Daring adalah proses pelaksanaan penilaian akreditasi progam studi atau perguruan tinggi yang dilakukan secara daring. Dalam keadaan normal, kegiatan asesmen lapangan dilakukan oleh asesor dengan mengunjungi lokasi Perguruan Tinggi (face to face mode) dengan jadwal dan agenda kegiatan sesuai dengan ketentuan instrumen akreditasi yang digunakan.

Rektor UIN Jambi https://uinjambi.ac.id/ Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D., saat membuka kegiatan menjelaskan mendukung penuh kegiatan asesmen lapangan Prodi Tadris Biologi FTK. Dimana dirinya berharap dalam asesmen lapangan ini Prodi Tadris Biologi mencapai nilai maksimal.

“Saya juga menerima laporan dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan dan Dekan FTK bahwasanya tim Akreditasi Program Studi Kependidikan (APSK) sudah bekerja secara maksimal, semoga unggul itu tercapai,” tegas Rektor.

Sementara itu, Dekan FTK https://uinjambi.ac.id/, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd., mengungkapkan harapannya, agar asesmen lapangan prodi tadris biologi ini bisa meraih akreditasi unggul.

 “Mohon arahan, masukan dan bimbingannya Insyallah kami akan menyampaikan data-data dan informasi maupun yang lainnya sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan standar yang ada,” katanya.

Selanjutnya, perwakilan dari asesor Dr. Zulfarina, M.Si., menyampaikan bahwasanya tim asesor berada disini berperan untuk melaksanakan tugas yang diberikan LAMDIK untuk melakukan asesmen lapangan dalam artian saling sharing, berbagi untuk mengkroscek bagaimana kondisi dilapangan dengan yang ada di LED maupun data kuantitatif.

Hadir dalam asesmen lapangan Rektor UIN Jambi https://uinjambi.ac.id/, Biro AAKK, Dekan FTK, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua LPM dan LP2M, Tim APSK Tadris Biologi dan PSMF. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: