Datangkan Ahli Dari Perancis, Magister Ilmu Lingkungan UNJA Gelar Pelatihan Pengendalian Karhutla

Datangkan Ahli Dari Perancis, Magister Ilmu Lingkungan UNJA Gelar Pelatihan Pengendalian Karhutla

Datangkan Ahli Dari Perancis, Magister Ilmu Lingkungan UNJA Gelar Pelatihan Pengendalian Karhutla--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Studi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Jambi mengadakan Pelatihan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Secara Langsung di Lapangan Oleh Instruktur Tenaga Ahli dari IPB dan Perancis, kegiatan dibuka oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.MS., pada Selasa (25/10/22) di Hotel SwissBell.

 

Ketua Pelaksana kegiatan Dr. Ir. Asmadi Sa’ad, M.Si., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama  hari yaitu hari Selasa sampai Rabu tanggal 25-26 Oktober 2022. “Setelah pembukaan acara akan dilanjutkan dengan pembahasan teori Kelas seperti Kesiapan Peralatan Pemadam Kebakaran, – Pembentukan Regu Pemadam Kebakaran, Keselamatan Kerja Regu Pemadam Kebakaran, Penanggulangan Kebakaran, dengan Manajemen Bahan Bakar,” ujar Dr. Asmadi Sa’ad.

 

Acara kemudian dilanjutkan untuk sesi kedua dengan Teori Kelas Manajemen Peralatan Pemadam Kebakaran, Komunikasi Kerja Regu Pemadam Kebakaran,  dan Pembuatan SOP untuk Jalur Keselamatan. “Pada hari kedua yaitu hari Rabu kita akan melaksanakan Praktek lapangan yaitu Latihan manajemen bahan bakar dan pembuatan jalur keselamatan, Implemntasi taktik dan keselamatan (long Distance Attack) dan Serangan jarak jauh dengan ukuran keselamatan untuk regu pemadam kebakaran,” tutup Dr. Asmadi S’aad. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: